Berita Hangat

Ratusan Warga Lamteng Ikuti Bakti Sosial di Pengadilan Negeri Gunung Sugih

OTENTIK (LAMPUNG TENGAH)–Guna membantu masyarakat lampung tengah untuk operasi katarak  direktorat jenderal peradilan umum  makamah agjng RI mengelar bakti  sosial di halaman pengadilan negeri gunung sugih pada tanggal 28 sampai 29 juli 2018.

Suksesnya kegiatan bakti sosial tak terlepas dari peran aktif  wakil bupati lampung tengah loekman djoyoseomarto  yang bekerja sama dengan PT Arya Noble  , yayasan himpunan bersatu teguh lampung tengah , RSUD demang sepulau raya , RSHB.

Dalam kegiatan bakti sosial digelar juga operasi hernia, iva, implan, dan donor darah.

Menurut direktorat jenderal peradilan umum makamah agung RI herry siwantoro  yang di dampingi ketua pengadilan negeri gunung sugih  syamsul arief SH MH  dalam siaran pers  nya  mengatakan  jika kegiatan bakti sosial khususnya operasi katarak di harapkan  dapat membantu masyarakat lampung tengah  karena di Lampung Tengah  banyak yang menderita katarak.

Di waktu yang sama Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  menyampaikan  dengan adanya bakti sosial untuk operasi katarak  di harapkan warga Lampung Tengah dapat terbantu.

Kegiatan bakti sosial yang digelar di Pengadilan Negeri Gunung Sugih mendapat sambutan antusias dari masyarakat khususnya  penderita  katarak .hernia dan iva   warga rela menungu giliran untuk mendapatkan pemeriksaan dari dari dokter yang  ikut dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan bakti sosial yang di ikuti ratusan  warga yang terbago  dari berbagai  macam Penanganan penyakit  katarak, hernia,  iva, implan, khitan, donor darah  dengan tertip memadati halaman Pengadilan Negeri Gunung Sugih.

Menurut warga yang ikut operasi katarak  diri nya  kini dapat melihat normal kembali  setelah sekian tahun menderita katarak,  "Terima kasih bapak Direktorat Jenderal Pengadilan  Umum Makamah Agung RI, terima kasih bapak wakil bupati. Serta  semua fihak yang telah mengadakan bakti sosial ini  kami sangat terbantu dengan adanya bakti sosial terlebih untuk operasi katarak , selama ini kami belum  bisa untuk operasi karena biaya operasi  katarak sangat mahal bagi kami, sekali lagi kami megucapkan terima kasih," ujar warga setelah mendapatkan pemeriksaan dari dokter. 

Acara kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan pemberian bingkisan kepada anak anak yang telah dikhitan.

Hadir pula Kapolres Lamteng  Kodim, Kepala Dinas Kesehatan Lamteng. (subihi r. bt)


 


Comments