Berita Hangat

Peringati Tahun Baru Islam, Pemkot Metro Mengadakan Pengajian

OTENTIK (METRO)-Pemerintah Kota Metro mengadakan pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1440 Hijriah yang bertempat di Masjid Taqwa Kota Metro, Selasa (11/9/2018).

Pengajian yang mendatangkan penceramah dari Bandung yaitu Ustadz Handy Bonny tersebut, dihadiri Wali Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro, Setda Kota Metro, Dandim 0411/LT, para Kepala OPD. Tak luput juga dihadiri oleh unsur aparatur tokoh agama, tokoh masyarakat, Majelis Taklim di Kota Metro, pelajar SMP dan SMA dan Pondok Pesantren serta seluruh masyarakat Kota Metro.

Berdasarkan sambutan Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, selamat datang kepada Ustadz Handy Bonny ke Kota Metro. Tema dalam pengajian ini yaitu, Jadikan Semangat 1 Muharram 1440 H, untuk Berhijrah dan Berbagi kepada Sesama. “Semoga dari kedatangan bapak dapat memotivasi kita semua dalam berlomba menambah keimanan kepada Allah SWT,” katanya.

Lebih lanjut, Wali Kota Metro mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1440 Hijriah, memakmurkan syiar Islam, meningkatkan iman dan taqwa bagi masyarakat Kota Metro, serta sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat muslim di Kota Metro.

Sedangkan dalam laporan Ketua Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro Siti Aisyah mengatakan, kegiatan pengajian akbar ini berdasarkan koordinasi lintas lembaga dalam rangka peningkatan kehidupan beragama dan operasional Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro tahun 2018.

“Sebelum dilakukannya pengajian ini, terlebih dahulu Pemerintah Kota Metro mengadakan karnaval syiar yang diikuti oleh Majelis Taklim se-Kota Metro pada pukul 07.00 pagi yang di depan Rumah Dinas Walikota Metro,” ujar Ketua Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan ceramah Ustadz Handy Bonny yang berlangsung selama 60 menit. Dan pembagian hadiah kepada pemenang karnaval, yang dimenangkan oleh Kecamatan Metro Utara, Kecamatan Metro Pusat, Kecamatan Metro Timur, Kecamatan Metro Barat dan terakhir Kecamatan Metro Selatan.

Lebih menarik lagi, Ustadz Handy Bonny melelang jam tangan kesayanganya senilai Rp2.500.000 untuk membantu saudara kita di Lombok. Sementara dana infak yang diperoleh pada hari ini sebanyak Rp32.500.00 dan dana ini murni untuk korban Lombok. (mad)


Comments