Berita Hangat

Wali Kota Pairin Berangkatkan 33 Orang Peserta Umroh

OTENTIK (METRO)–Pemerintah Kota Metro yang  memberangkatkan 33 orang penggiat agama untuk menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci Mekkah. Secara resmi Walikota Metro Achmad Pairin, melepas keberangakatan para jamaah, di Masjid Taqwa, Kota Metro, Rabu (24/10/18) pagi.

“Kita memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang agamis dan religius. Salah satu programnya adalah memberikan apresiasi umroh kepada para tokoh Agama Islam. Program ini juga merupakan bentuk kepedulian serta penghargaan kepada masyarakat yang berperan aktif maupun yang berjasa terhadap kemajuan pembangunan daerah,” jelas Pairin, saat memberikan sambutan.

Ke depan, lanjut Walikota, program yang sudah berjalan 2 tahun terakhir ini akan berkelanjutan guna lebih meningkatkan semangat dan pengabdian bagi  para tokoh Agama Islam. Seperti ustadz-ustadz, guru-guru Al-Qur’an dan Alim Ulama di Kota tercinta kita ini.

“Kami juga berpesan, kepada jamaah umroh, kiranya dapat meluruskan niat agar bisa mendapatkan manfaat dari ibadah umroh yang dilaksanakan. Dan, memberikan ketenangan jiwa, serta dapat meningkatkan derajat manusia, baik di depan Allah SWT, maupun di hadapan manusia,” ingat Pairin.

Dan yang tidak kalah pentingnya, imbuhnya, jamaah yang menjalankan umroh juga diharapkan bisa saling menjaga kekompakan satu sama lain agar dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk,  menjadikan  sarana untuk mengetahui perjalanan sejarah Islam yang pernah terjadi. Disamping,  juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Turut terlihat hadir pada pelepasan jamaah umroh tersebut, Asisten I dan II Sekretariat Daerah, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (mad)

Comments