Berita Hangat

Pemkab Lampung Tengah Lakukan Pengawasan dan Pembinaan terhadap LSM

OTENTIK (LAMPUNG TENGAH)–Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah melakukan kegiatan pembinaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan(LSM) Lampung Tengah  tahun 2018 yang berlangsung di aula Kecamatan Gunungsugih, Rabu (21/11/2018).

Acara tersebut selain dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kesbang Pol Lampung Tengah Drs. Sopian, Kapolres Lamteng  yang diwakili oleh Binmas Polres Lampung Tengah AKP Ibnu  Mas, ud, hadir pula Kabag Hukum Pemda Lamteng  Eko,  BPKAD Lamteng,  Camat gunungsugih, serta seluruh LSM yang ada di Lampung Tengah.

Dalam sambutannya Staf ahli Bupati Bidang Kesbangpol menyampaikan pesan Bupati Lampung Tengah jika keberadaan lembaga swadaya masyarakat adalah kekuatan untuk mewujudkan pembangunan  di Lampung Tengah. 

“Tujuan hari ini adalah untuk mewujudkan kebersamaan antara lembaga swadaya masyarakat dan pemerintah,” katanya.

Lalu kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab yang dipandu oleh Kabag  Hukum Lampung Tengah dan  staf  Staf Ahli Bupati Bidang Kesbang Pol Lampung Tengah Drs. Sopian, secara resmi dibuka.

Dalam acara tersebut BPKAD Lampung Tengah menyampaikan mengenai mekanisme penyaluran dana hibah dan realisasi pelaporan penerima dana hibah bagi lembaga kemasyarakatan. 

Acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh  H. Muttawali. (bihi)

Comments