Ekonomi

Bupati Adipati Melepas Keberangkatan 258 CJH Waykanan

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M saat melepas keberangkatan 258 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Waykanan.

OTENTIK (WAYKANAN)–Bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Way Kanan, Sabtu (19/08/2017) malam, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M didampingi Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M, jajaran Forkompimda, Ketua TP PKK dan para pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat melepas keberangkatan 258 Calon Jamaah Haji (CJH).

CJH Kabupaten Way Kanan tersebut terdiri dari 123 laki-laki dan 125 perempuan, dengan CJH tertua yakni  Juminem Binti Surip (88) yang berasal dari  Kecamatan Rebang Tangkas. Sementara itu CJH termuda tercatat atas nama Sulistianingsih binti Suparno yang berasal dari Kecamatan Baradatu.

Menyampaikan pidatonya Raden Adipati Surya berpesan, ibadah haji yang  dilaksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara

“Keberangkatan kita ketanah suci adalah dorongan iman dan rasa taqwa yang sudah terhujam dalam lubuk hati kita, dan juga karena terdorong oleh rasa syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rezeki yang diberikan kepada kita,” teran bupati ayah tiga anak itu.

“Saya juga berpesan bapak, ibu sekalian agar terus menjaga kesehatan, mengingat Ibadah Haji lebih menekankan kepada kegiatan fisik, Jaga nama baik Kabupaten Way Kanan dan Indonesia pada umumnya, selama dalam perjalanan, pelaksanaan Ibadah Haji hingga kepulangan nanti,” pesan Adipati.

Dari informasi yang dihimpun  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, berdasarkan jadwal keberangkatan yang dijadwalkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Calon Jamaah Haji  Daerah ini akan diberangkatkan melalui 2 kloter yakni kloter 49 dan kloter 61.

Selanjutnya para jemaah haji Kabupaten Way Kanan akan diberangkatkan ke Madinah pada Tanggal 21 Agustus 2017 pukul 02:45 WIB mendatang dari bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju bandara King Abdul Azis menggunakan pesawat Garuda (GA) dan diperkirakan akan tiba pada pukul 07:30 WAS atau pukul 11:30 WIB.  (jn/red)


Comments