Pembangunan

Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih

Pj. Sekretaris Daerah, Saipul, S.Sos, M.IP. buka Diklat Bendahara Pengeluaran di sanggar kegiatan belajar Waykanan, Senin (21/8/2017).

OTENTIK (WAYKANAN)–Supaya bendahara pengeluaran lebih memahami ketentuan dan tata cara pengelolaan keuangan sehingga dapat mengaplikasikan kemampuan dalam melaksanakan tugasnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Waykanan bekerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung mengadakan Diklat Bendahara Pengeluaran, Senin (21/8/2017).

Kegiatan yang akan berlangsung dari Tanggal 21 sampai dengan 25 Agustus 2017 itu bertempat di sanggar kegiatan belajar Waykanan dan dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Saipul, S.Sos, M.IP.

Membacakan sambutan tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Pj. Sekdakab Saipul mengatakan, para pengelola keuangan harus mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Dengan demikian, lanjutnya, para pengelola keuangan harus senantiasa meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesional, sehingga kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan senantiasa konsisten, dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik sesuai ketentuan yang berlaku.

“Dari kegiatan Diklat Bendahara Pengeluaran ini diharapkan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah ke depannya dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik,” jelas Saipul.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta diklat  hendaknya memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga memiliki kemampuan untuk dapat meningkatkan kinerja dan selalu konsisten dengan tata kelola keuangan yang baik dan benar,” terangnya.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Badan kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya manusia Kabupaten Way Kanan, Drs.  Paryanto dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar bendahara pengeluaran mampu mengelola keuangan dengan baik dan benar serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Kita semua berharap dengan kegaiatan diklat ini para peserta mampu melaksanakan pembukuan, pelaporan, dan pertanggungjawaban sebagai bendahara pengeluaran,” tambah Paryanto.

Dari informasi yang berhasil didapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, diklat tersebut akan menghadirkan nara sumber dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Waykanan dan BKSDM Provinsi Lampung. (jn/red)


Comments