Pembangunan

Tindaklanjuti Agenda DPD AWPI Lampung, DPC AWPI Pringsewu Gelar Rakor

Ketua DPC AWPI Pringsewu Ahmad Khattab saat pimpin rakor di Sekretariat DPC setempat, Jalan Veteran Gg. Sakti Raya, Pringsewu Barat, Senin (21/8/2017).


OTENTIK (PRINGSEWU)–Jajaran pengurus DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Pringsewu gelar rapat koordinasi (rakor) di Sekretariat DPC setempat, Jalan Veteran Gg. Sakti Raya, Pringsewu Barat, Senin (21/8/2017).

Rakor dipimpin langsung Ketua DPC AWPI Pringsewu Ahmad Khattab menyampaikan beberapa hal terkait dengan rencana pelantikan DPD AWPI Lampung dan juga pelantikan Brigade AWPI Press Guard Provinsi Lampung dan kabupaten/kota.

"Sesuai dengan hasil rapat di bandarlampung, bahwasanya pelantikan pengurus DPD AWPI Lampung akan dilakukan pada Oktober mendatang. Sementara, untuk pembaretan anggota pers guard akan dilaksanakan di piabung (Markas TNI AL)," jelas Khattab.

Menurut Khattab, acara pelantikan juga akan diisi dengan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) jurnalistik bagi seluruh pengurus dan anggota AWPI se Lampung.

"Bersamaan dengan itu, juga akan dilantik kepengurusan DPC AWPI Way Kanan, Lampung Timur dan Lampung Utara. Targetnya kedepan, AWPI bisa lakukan uji kopetensi wartawan secara mandiri," terang Khattab.

Masing-masing dari DPC AWPI Kabupaten/Kota juga diminta untuk menyerahkan 12 anggotanya yang akan digembleng dan dikukuhkan menjadi anggota Brigade AWPI Pers Guard.

Rapat yang dihadiri para pengurus dan juga anggota AWPI Pringsewu ini, juga membahas berbagai proyeksi program jangka menengah dan jangka panjang, demi keberlangsungan roda lembaga AWPI Pringsewu. (jn/red)


Comments