Ekonomi

Wali Kota Pairin Melepas Pemberangkatan CJH Kloter 56 JKG

Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama dengan Wakil Wali Kota Metro Djohan saat melepas pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH).

OTENTIK (METRO)–Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama dengan Wakil Wali Kota Metro Djohan melepas pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Metro tahun 1438 H/2017 M yang berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro, Selasa (22/8/2017).

Jumlah Calon Jamaah Haji Kloter 56 JKG yang diberangkatkan pada hari ini sebanyak 40 orang. Wali Kota Metro berharap, para jamaah haji nantinya dapat terus menjaga kesehatan, kekompakan, serta dapat menjaga nama baik sendiri dan Kota Metro.

“Selamat kepada Calon Jamaah Haji yang diberangkatkan pada hari ini, semoga dapat menjadi haji yang mabrur,” tutur Achmad Pairin.

Sebelumnya sebanyak 388 Calon Jamaah Haji (CJH) kloter pertama Kota Metro tahun 2017 diberangkatkan, Selasa (8/8/2017) pukul 05.29 WIB dari Masjid Taqwa Kota Metro.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro ikut serta melepas keberangkatan kloter 24 JKG Lampung 2017. “Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, saya nyatakan untuk memberangkatkan jama’ah haji Kota Metro,” ucap Achmad Pairin.

Dalam sambutannya Achmad Pairin berpesan untuk berhati-hati saat menunaikan ibadah haji di tanah suci. Hal ini dikarenakan jama’ah haji tahun ini yang sangat banyak.

“428 berangkat, 428 juga yang pulang. Semoga dari berangkat sampai pulang nanti kita semua diberikan kesehatan serta dapat menjalankan ibadah yang wajib maupun yang sunnah dengan lancar tanpa kurang suatu apapun,” ungkap Achmad Pairin.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, total jumlah jama’ah Haji Kota Metro adalah 428 orang. Kloter pertama (Kloter 24 JKG Lampung) sebanyak 388 orang diberangkatkan hari ini, Selasa (8/8/2017). Sedangkan untuk  40 orang lainnya akan bergabung dengan kloter 56 JKG dari Lampung Tengah dan Bandarlampung, yang akan berangkat pada tangal 22 Agustus 2017. (jn/idr)


Comments