Berita Hangat

Terpeleset di Dermaga Saat Memancing, Seorang Warga Ditemukan Tim SAR Dalam Keadaan Meninggal Dunia

OTENTIK ( Pesisir Barat ) -- Tim SAR Gabungan temukan seorang warga asal Talang Gisting Kec. Bengkunat Kab. Pesisir Barat yang terpeleset saat memancing ikan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (10/06/2024).


Kejadian bermula pada Senin (10/06) dini hari saat korban pergi memancing dengan rekannya di sekitaran Dermaga Pantai KEM Bengkunat. Sekitar Pukul 01.00 WIB rekan korban melihat korban terpeleset dan terjatuh dari Dermaga, kemudian rekan korban mencoba untuk menolongnya namun karena cuaca dan kondisi gelap korban tidak ditemukan. 


Pada pagi hari pihak keluarga memberikan informasi kejadian ini kepada pihak Basarnas. Adapun data korban bernama Saefuloh berumur 28 tahun dengan jenis kelamin laki-laki. Korban merupakan warga Desa Tanjung Rejo, Talang Gisting Kec. Bengkunat Kab. Pesisir Barat.


Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengerahkan 1 tim rescue Pos SAR Tanggamus menuju ke lokasi untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Tiba di lokasi kejadian pukul 12.25 WIB tim langsung berkoordinasi dgn unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polres Pesisir Barat, Pos TNI AL Bengkunat, BPBD Pesisir Barat, Aparat Pekon Kota Jawa dan warga setempat.


Setelah briefing Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian dengan penyisiran dan manuver di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet Basarnas. Sekitar pukul 14.30 WIB Tim SAR Gabungan telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 5°38'2.855" S - 104°18'23.971" E  dengan jarak 10 meter dari lokasi kejadian.


Dantim Pos SAR Tanggamus Ari Wiranata mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menyatakan kebenaran informasi tersebut. "Korban a.n. Saefuloh yang tenggelam di dermaga KEM Bengkunat ditemukan meninggal dunia pada pukul 14.30 WIB. Selanjutnya korban di evakuasi dan dibawa ke rumah duka.", kata Ari. (***)

Comments