Pendidikan

Unila Luluskan Dua Mahasiswa Asing Berprestasi Asal Yaman

OTENTIK ( LAMPUNG ) -- Universitas Lampung (Unila) meluluskan 1.237 mahasiswa dari berbagai jenjang dan program studi, pada wisuda periode IV tahun akademik 2023/2024, Sabtu, 20 Juli 2024, di Gedung Serbaguna Unila.


Dari mahasiswa yang diluluskan, dua di antaranya mahasiswa asing berprestasi asal Yaman, yakni Arfat Hussein Mohammed Baker dan H. Ala Ali Qasem Al-raimi. Keduanya merupakan lulusan Magister Teknik Sipil, Fakultas Teknik.


Arfat memilih Unila atas rekomendasi rekan yang juga berkuliah di Unila. Dari penelitiannya berjudul The Comparison of Route Maintenance di Arab Saudi”, ia berhasil lulus dengan nilai sempurna.


Lain halnya dengan Ala Ali yang melanjutkan studi lantaran situasi di negaranya yang tidak kondusif. Selama menempuh pendidikan magister di Unila, Ala berhasil menerbitkan dua jurnal internasional berjudul “Effects of Carbon Fiber on Mechanical Properties of Reactive Powder Concrete” dan “Restoration of Grand Mosque in Sana’a City Yemen”. Keduanya, berhasil terbit di Aceh International Journal of Science and Technology, serta Journal of the Civil Engineering Forum.


Ala sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Universitas Lampung yang disebutnya dengan “ayah” kedua. “Dari semua fasilitas, bantuan, dan ilmu yang diberikan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Unila. Semoga semua kebaikan yang diberikan bisa membantu kalian untuk bertemu dengan orang terkasih di surga nanti,” ujarnya. (Hms)

Comments