Hukum

AKBP Dennie Dampingi Ketua LPAI Kunjungi Kampung Pancasila di SBB

OTENTIK ( MALUKU ) -- Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan,SIK turut mendampingi ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Prof. Dr. Setyo Mulyadi, M.Si, atau yang dikenal dengan Kak Seto, saat berkunjung ke Kampung Pancasila Dusun Aster, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, SBB.


Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengatakan, kedatangan ketua LPAI Kak Seto, ke kampung tersebut merupakan salah satu dari agenda kunjungan Kak Seto di Kabupaten SBB.


"Sebenarnya tidak ada agenda ke kampung Pancasila, namun kebetulan di momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, jadi sekalian Kak Seto langsung mampir untuk menyapa anak-anak di kampung Pancasila," kata dia, kepada media disela-sela kunjungan di kampung Pancasila tersebut, Sabtu (17/8/2024).


AKBP Dennie berharap, agar kunjungan Kak Seto, memberikan dampak bagi anak-anak di kampung Pancasila itu untuk lebih berkreatif, dalam mewujudkan SBB yang ramah anak.


"Tentu kita berharap agar kedatangan Kaka Seto ini memberikan dampak positif bagi anak-anak di SBB, terkhusus kampung Pancasila," ujarnya.


Sementara itu, saat bertatap muka dengan 

anak-anak di kampung Pancasila tersebut,

Ketua Umum LPAI Kak Seto mengatakan, bangga melihat anak-anak di kabupaten tersebut, terutama di kampung Pancasila.


"Bangga melihat adik-adik yang begitu hebat begitu penuh semangat penuh rasa kekeluargaan di kampung Pancasila ini. 

Kami dari LPAI yang sudah 26 tahun hadir di Indonesia, dan kami yang mendorong lahirnya Undang-Undang Perlindungan Anak, dan mendorong lahirnya Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak. Kami selalu mencoba konsisten mengingatkan semua pihak agar anak-anak dipenuhi hak-haknya," bebernya.


Menurutnya, hak anak ada empat tahap dasar untuk terus hidup.


"Jadi anak-anak harus hidup dengan bahagia untuk tumbuh dan berkembang jadi manusia-manusia hebat di masa depan sesuai dengan cita-citanya masing-masing. Kemudian ketika perlindungan dari berbagai tindak kekerasan eksploitasi atau diskriminasi dan mohon ayah dan ibu Menghadapi anak bukan zamannya lagi dengan cara kekerasan, tapi dengan kekuatan cinta anak-anak, merindukan kasih sayang yang penuh dengan cinta agar bisa mencapai cita-citanya," papar Kak Seto.


Ditambahkan, mungkin itu yang didapat kami sampaikan terima kasih untuk segala kerja sama yang baik ini.


"Mudah-mudahan anak-anak terlindungi Indonesia maju dan anak-anak penggemar masa depan Gemilang di Indonesia emas 2045 Terima kasih. Penyerahan secara simbolis hadiah kepada para pemenang lomba memperingati HUT RI Ke-79 Tahun 2024," tandasnya.


Selain itu juga ada penyerahan simbolis buku ( Aku Bangga Menjadi Indonesia Wawasan Kebangsaan Dan Pancasila) dari Ketua Umum LPAI, Prof. Dr. Seto Mulyadi, M.si, Psikolog, kepada Sekertaris Kampung Pancasila Rudolf Sulu. (*)

Comments