Pendidikan

Kampus Internasional! Mahasiswa Asing dari Afrika Berebut Beasiswa di IIB Darmajaya

OTENTIK ( BANDAR LAMPUNG ) -- Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya tak hanya jadi pilihan lulusan SMA/MA/K di Lampung dan Indonesia dalam menimba ilmu tetapi juga menjadi pilihan orang asing yang ingin lanjut studi.


Kampus Internasional IIB Darmajaya tahun 2024 memberikan beasiswa kepada tiga mahasiswa asing untuk studi Sarjana (S1). Yakni, Mujahid Sani Auwal asal Nigeria di Prodi Teknik Informatika; Roufai Seidou Roufai asal Chad di Prodi Sistem Informasi; dan Razafitsalama Miandrisoa Harisson Avotriniaina asal Madagaskar di Prodi Bisnis Digital.


Setiap tahunnya, IIB Darmajaya memberikan kesempatan studi dalam program Darmajaya International Scholarship kepada mahasiswa asing. Program ini juga banyak melahirkan lulusan S1 maupun S2 dari berbagai negara.


Kepala UPT Hubungan Internasional Rahmalia Syahputri mengatakan IIB Darmajaya akan kedatangan tiga mahasiswa dari tiga negara di Benua Afrika. “Tiga mahasiswa tersebut telah menjalani seleksi untuk mendapatkan beasiswa penuh dari IIB Darmajaya,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.


Menurut dia, sebelumnya IIB Darmajaya juga telah menerima empat mahasiswa dalam program Beasiswa Darmasiswa Kemdikbudristek RI. “Tiga mahasiswa berasal dari Madagaskar dan satu berasal dari Zimbabwe,” ujarnya.


Ketiga mahasiswa penerima beasiswa Darmajaya International Scholarship juga akan menjalani perkuliahan di semester ganjil. “Mereka juga akan mendapatkan pembelajaran bahasa Indonesia untuk beradaptasi dalam studi di IIB Darmajaya,” imbuhnya.


Rahmalia menambahkan IIB Darmajaya kini memiliki delapan mahasiswa asing yang menjalani studi. “Satu mahasiswa asing asal Mesir sudah lebih dulu menimba ilmu di Prodi Teknik Informatika dengan beasiswa full dari IIB Darmajaya,” pungkasnya. 


Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam pada nomor 08117972244 atau 082306097566.(**)

Comments