Pendidikan

Lompatan Besar IIB Darmajaya: Raih Peringkat 7 Nasional di SIMKATMAWA 2024

OTENTIK ( BANDAR LAMPUNG ) -- Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali meraih prestasi dalam Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia.


Dalam surat nomor 5315/E2/DT.01.01/2024 tentang Pengumuman SIMKATMAWA 2024, Daftar Klaster Kinerja Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Akademik, IIB Darmajaya menempati klaster 2 berada di peringkat 66. Untuk Institut, IIB Darmajaya menempati peringkat 1 se-Sumatera dan peringkat 7 nasional.


Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengucapkan syukur alhamdulillah atas hasil SIMKATMAWA IIB Darmajaya tahun 2024. “Berbagai prestasi mahasiswa hingga saat ini telah banyak diraih. Kemarin mahasiswa IIB Darmajaya baru saja menjadi juara pencak silat dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat di Unila,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.


Masih kata dia, bulan lalu mahasiswi IIB Darmajaya juga berhasil menjadi satu-satunya wakil PTS di Provinsi Lampung dalam Entrepreneurship Award XV di Provinsi Jambi. “Untuk Event Entrepreneur IIB Darmajaya sangat konsen dengan dibuktikan terdapat tiga kelompok usaha mahasiswa yang akan berangkat ke Sulawesi Tenggara, Kendari untuk mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2024,” ujarnya.


Muprihan menerangkan SIMKATMAWA 2024 ini menunjukkan mahasiswa IIB Darmajaya tidak kalah bersaing dengan perguruan tinggi terkemuka di Pulau Jawa dalam prestasi akademik dan nonakademik. “Semoga capaian ini dapat terus meningkat sesuai dengan slogan The Best dari Kampus IIB Darmajaya,” pungkasnya. 


Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam pada nomor 08117972244 atau 082306097566.(**)

Comments