Pembangunan

Gedung Mall Pelayanan Publik 10 Lantai Diresmikan Walikota Eva Dwiana

OTENTIK ( BANDAR LAMPUNG ) --- Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva dwiana meresmikan gedung mall pelayanan publik (MPP) Kota Bandar Lampung yang berada di area perkantoran Pemkot Bandar Lampung, Jum'at Pagi (20/09/2024).


Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Eva Dwiana, didampingi Wakil Walikota Deddy Amarullah dan Ketua DPRD Bandar Lampung, Sekdakot Iwan Gunawan serta undangan lainnya.


Acara Soft Launching Mall Pelayanan Publik dihadiri para pejabat Forkopimda Bandar Lampung, kepala OPD, ASN Pemkot, Polda Lampung, Polresta Bandar Lampung, Dandim 0410/KBL,  perwakilan instansi vertikal dan BUMN.


Gedung setinggi 10 lantai ini dibangun sejak awal tahun 2022 lalu dan menelan anggaran sebesar Rp 75 miliar. Lokasinya persis di sebelah gedung Pelayanan Satu Atap Pemkot Kota Bandar Lampung.


Walikota Hj. Eva Dwiana mengatakan gedung MPP ini akan digunakan untuk pelayanan masyarakat di berbagai bidang,  Mulai dari perizinan usaha, pendidikan, tenaga kerja, perindustrian, dan lain-lain.


"Harapan Kita mall pelayanan publik ini bisa melayani masyarakat Kota Bandar Lampung dan memberikan pelayanan yang terbaik, Mungkin gedung ini yang paling eksklusif untuk Kota Bandar Lampung," Ujar Eva Dwiana 


Dari 10 lantai gedung ini, kata Eva Dwiana, ada 5 lantai yang akan langsung ditempati dan digunakan untuk pelayanan masyarakat.


"Dan khusus lantai lima itu untuk program Seribu Wajah, Jadi nanti kita akan pasang CCTV mulai dari tingkat RT se- Kota Bandar Lampung untuk kita memantau situasi dari gedung ini. Itu namanya Seribu Wajah Kota Bandar Lampung," jelas Eva Dwiana 


Dari lantai 5, sambung dia, semua kondisi dan informasi di tiap RT, kelurahan dan kecamatan se-Bandar Lampung bisa terpantau secara real time di Mall Pelayanan Publik.


Selanjutnya lantai 7 akan digunakan sebagai ruangan khusus tenaga ahli Pemkot Bandar Lampung.


"Nanti kita berikan untuk tenaga ahli kita di lantai 7, untuk mereka memberikan informasi, masukan kepada pemerintah kota. Karena ini (tenaga ahli) dari semua kalangan, ada dari tokoh agama, tokoh masyarakat dari mantan-mantan ASN kita dan juga dari semua bidang," Tutup Eva Dwiana.(Kwt)

Comments