Pendidikan

Bupati Adipati Minta Bidan Terus Meningkatkan Kemampuan

Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M (depan empat dari kiri) saat menghadiri seminar sehari dalam rangka Hari Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Hari Bidan Internasional Tahun 2017 tingkat Kabupaten Waykanan yang berlangsung di gedung serba guna kabupaten setempat, Kamis (7/9/2017).

OTENTIK (WAYKANAN)–Dihadapan ratusan bidan yang tergabung dalam ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Waykanan, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M meminta para bidan untuk terus meningkatkan kemampuan, ilmu pengetahuan, dan pendidikan agar lebih profesional.

Hal itu disampaikan bupati pada seminar sehari dalam rangka Hari Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Hari Bidan Internasional Tahun 2017 tingkat Kabupaten Waykanan yang berlangsung di gedung serba guna kabupaten setempat, Kamis (7/9/2017).

Bupati yang akrab disapa Adipati itu menambahkan, para bidan juga harus mampu memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada semua tatanan masyarakat, serta mampu mengembangkan diri sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dengan terwujudnya pelayanan kesehatan yang prima dan mampu mengembangkan diri sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi, maka akan terwujud Sumberdaya bidan  yang  profesional unggul dan berdaya saing,” ungkap Adipati.

“Saya meminta hendaknya kita tetap menjaga sinergitas dan kekompakan yang telah terbangun, guna bersama sama melanjutkan pembangunan bangsa dan daerah yang semakin baik, untuk menunjang visi pemerintah daerah demi Waykanan Maju dan Berdaya Saing 2021,” terang bupati alumni Kehormatan IPDN Jatinagor itu.

Melalui Peringatan HUT ke-66, tambah Adipati, IBI dapat membentuk pembangunan kesehatan yaitu, untuk menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam masyarakat

“Semoga IBI Kabupaten Waykanan dapat terus  berkembang dengan hasil-hasil perjuangannya yang semakin nyata dan dapat dirasakan manfaatnya baik masyarakat maupun pemerintah,” pungkas Bupati Adipati. (jn/red)

Comments