Hukum

Pecah Kaca dan Ringsek, Randis Kabid Diskop Lamtim Dipukul Oknum Supir Truk Pakai Linggis

Randis Kabid Hubungan Industri Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur, mengalami pecah kaca bagian depan dan ringsek setelah dipukul oknum supir truk pakai linggis.

OTENTIK (LAMTIM)–Kendaraan dinas milik Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industri Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur, Melya Dewi, mengalami pecah kaca bagian depan dan ringsek setelah dipukul oknum supir truk pakai linggis. Peristiwa terjadi di Desa Sukacari Kecamatan Batanghari Nuban Lampung Timur, Selasa (12/9/2017).

Menurut keterangan staf Dinas Koprasi UMKM dan Tenaga Kerja Lamtim, Elda Septika, yang mengemudikan mobil dinas tersebut, mengatakan, saat itu dirinya bersama Kabid Hubungan Industri dan dua staf lainnya berangkat dari kantor tempat mereka bekerja (Sukadana) hendak ke kantor BPJS Metro.

Namun sesampai di Desa Sukacari kendaraan yang mereka bawa menabrak bagian belakang mobil truk yang hendak berbelok kedalam gang yang ada di desa setempat.

Sadar dengan kesalahannya, Elda pun telah berupaya meminta maaf kepada sang supir truk, namun sang supir masih tidak menerima dan memukul kaca dan kap bagian depan mobil pakai linggis hingga pecah dan ringsek.

"Kami sudah minta maaf sama supirnya karena kendaraan yang saya kemudikan menabrak bagian belakang truk, namun supirnya langsung marah dan memukul kendaraan yang kami bawa dengan linggis sebanyak 5 kali, dan membuat kap depan penyot dan kaca depan pecah," jelasnya.

Ia menyebutkan, mobil truk yang mereka tabrak berwarna merah. Setelah supir truk memukuli kendaraan yang ia kendarai langsung melarikan diri dengan truk yang dibawa oleh supir yang belum diketahui namanya.

"Kami tidak melihat berapa nomor polisi mobil truk, tapi yang jelas mobil itu warna merah. Setelah mukul kendaraan kami dengan linggis sang supir melarikan diri," ujarnya.

Beruntung dalam peristiwa itu para penumpang mobil dinas ini tidak ada yang mengalami luka serius, hanya mengalami shock.

Mobil Dinas yang bernomor polisi BE 2073 NZ langsung diamankan anggota kepolisian ke Polres Lampung Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini oknum supir truk masih dalam pengejaran anggota kepolisian Mapolsek Batanghari Nuban.

Sekretaris Dinas Koprasi UMKM Dan Tenaga Kerja Lampung Timur, Raden Gunawan, secara kebetulan melintas di TKP.

Melihat bawahanya dalam kesulitas, Raden Gunawan langsung membantu menginstruksikan bawahannya untuk menumpangi kendaraan lain serta membantu mengatur lalulintas. (jn/red)


Comments