Hukum

Kapolres Tuba Pantau Pilkakam Serentak 14 Kecamatan

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo pantau penghitungan hasil Pilkakam serentak di Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung.

OTENTIK (TUBA)–Polres Tulang Bawang (Tuba), berhasil mengamankan pilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak di 14 Kecamatan, 68 Kampung yang diikuti 212 calon Kepala Kampung (Kakam) se- Kabupaten Tulang Bawang, Senin (18/9/2017).

Pemilihan Kakam ini berjalan dengan kondusif meski ada di dua kampung yang sempat terjadi keributan kecil tapi bisa diamankan dengan sigap oleh anggota Polres Tuba.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, di ruang kerjanya, Rabu (20/9/2017), mengatakan, ia langsung memantau situasi penghitungan hasil pemilihan kepala kampung serentak di 68 kampung.

“Saya bangga dengan masyarakat Tuba dalam pelaksanaan pilkakam serentak bisa berjalan aman, lancar, dan demokratis. Sehingga nanti akan menghasilkan kepala kampung sesuai dengan keinginan rakyat,” ungkap Kapolres.

Raswanto mengimbau agar seluruh komponen masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Yang menang jaga euforia, jangan berlebihan. Sedangkan yang kalah agar legowo dan menerima hasil dengan lapang dada," ujarnya.

“Bukan hanya pada saat pelaksanaan pilkakam, namun yang utama setelah pelaksanaan berlangsung. Agar tetap menjujung tinggi nilai kekeluargaan agar tercipta kondisi yang aman dan tertib,” harap Kapolres. (jn/red)


Comments