Berita Hangat

Gubernur Ridho Lantik Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melantik Hj. Winarti, SE, MH dan Hendriwansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang masa bakti 2017-2022 di Balai Keratun Lantai III Pemprov Lampung, Bandarlampung, Senin (18/12/2017).

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo wakil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melantik Hj. Winarti, SE, MH dan Hendriwansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang masa bakti 2017-2022 di Balai Keratun Lantai III Pemprov Lampung, Bandarlampung, Senin (18/12/2017). 

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor: 131.18-3015 dan Nomor: 132.18-3016 tahun 2017 tentang pengangkatan bupati dan wakil bupati Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho berharap agar tidak ada stagnasi dalam proses pembangunan dalam menuju kesejahteraan masyarakat Lampung yang lebih baik, khususnya masyarakat Tulang Bawang. Dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang yang baru, pembangunan Tulang Bawang akan lebih fokus untuk memberikan kesejahteraan masyarakat. 

"Selama ini proses pembangunan yang ada sudah berjalan dengan baik, dengan program unggulan yang pro rakyat untuk mensejahterakan rakyat.Dan diharapkan kepada bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendri Wansyah agar kedepannya dapat lebih fokus dalam memberikan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang," harapnya.

Ridho menjelaskan, tentang Provinsi Lampung saat ini memiliki lompatan- lompatan pembangunan yang harus diimbangi dengan kemampuan mengakselerasi oleh Kabupaten Tulang Bawang.

"Dengan adanya jalan tol yang ada diaerah tersebut diharapkan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tulang Bawang Oleh karena itu perlu adanya strategi pembangunan yang harus disesuaikan (terakselerasi) sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu diharapkan pengembangan Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M.Bun Yamin, Tulang Bawang, dapat terus diupayakan dan dikembangkan menjad ipenerbangan sipil. Hal tersebut akan mampu membuka konektivitas didalam meningkatkan akselerasi pembangnan, dan diharapkan Bupati Winarti mampu melakukan pembangunan tersebut," jelasnya.

Tulang Bawang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki keunggulan dalam mempertahankandan memperkuat ketahanan pangan. "Semoga hal ini bisa terus ditingkatkan yang pada akhirnya mampu mensejahterakan masyarakat Lampung," tambah Ridho.

Gubernur juga menyinggung masih banyak hal yang perlu diselesaikan, termasuk ketimpangan sosial. Kalau ketimpangan sosial ini semakin curam, maka Republik Indonesia secara perlahan akan hancur.

"Semoga amanah yang diberikan kepada saudara dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dalam kemajuan pembangunan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tulang Bawang," jelas Ridho.

"Dan kepada bupati dan wakil bupati sebelumnya, atas nama pemerintah Provinsi Lampung, saya juga mengucapkan terimakasih yang telah bekerja keras dengan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang. Telah banyak hasil karya yang diraih dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karena itu, saya berharap Ir. Hanan A. Rozak, MM, dan Heri Wardoyo, SH, dapat terus berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang, khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya, " ungkap gubernur.

Ridho menambahkan, agar seluruh jajaran yang ada di Tulang Bawang dapat menjaga soliditas, kekompakan, silaturahmi, sehingga mampu melaksanakan program dalam menyejahterakan masyarakat Tulang Bawang. (Sus)


Comments