Berita Hangat

Lampung Fair 2017, Kota Metro Raih Juara Ke 3 Kategori Anjungan Favorit

Kota Metro meraih penghargaan juara ke 3 (tiga) dengan kategori Anjungan Favorit pada penutupan Lampung Fair Tahun 2017 di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandarlampung, Jumat (29/12/2017) malam.

OTENTIK (METRO)–Lampung Fair Tahun 2017 resmi ditutup, Jumat (29/12/2017) malam, di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandarlampung.

Kegiatan yang diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung tersebut, Kota Metro meraih penghargaan juara ke 3 (tiga) dengan kategori Anjungan Favorit. Dimana posisi pertama ditempati oleh Anjungan Lampung Timur dan disusul oleh Anjungan Kota Bandarlampung.

Sementara pada tahun ini, juara umum pada Lampung Fair Tahun 2017 direbut oleh Anjungan Kabupaten Lampung Timur. Yang sebelumnya, Kabupaten Lampung Timur juga meraih juara 1 (satu) kategori Ajungan Terbaik dan Pramustan Terbaik.

Disamping itu, usai pembacaan pemenang dengan berbagai kategori, Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, menyerahkan secara langsung piala sekaligus piagam penghargaan kepada Kepala Daerah yang dinobatkan sebagai pemenang.

Dalam sambutan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Ir. Sutono.  MM, yang mewakili Gebernur Lampung mengatakan, rasa syukurnya atas pegelaran Lampung Fair Tahun 2017 dengan tema, Terus Maju, Sejahtera Lampungku, yang berjalan selama 15 hari ini berjalan dengan baik.

“Saya menilai bahwa, partisipasi masyarakat Lampung saat ini telah meningkat. Salah satunya dengan indikasi bertambahnya stand-stand dan jumlah pengunjung ke setiap stand secara langsung,” ungkapnya.

Sekda Provinsi Lampung  juga menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada aparatur terkait, atas partisipasinya dalam kegiatan yang ke 7.

“Selain itu, tujuan utama event ini untuk mempromosikan produk-produk unggulan lampung, pariwisata dan budaya, pembangunan infrastruktur, pertumbuhan investasi, energi, UKM dan industri yang ada disetiap daerah masing-masing,” jelasnya.

“Sehingga kegiatan ini mampu memotivasi UMKM kecil dan dapat meningkatkan investasi di Lampung. Harapan lainnya juga, untuk memajukan perekonomian sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat di Lampung. Sementara bagi daerah yang belum mendapat juara, semoga di tahun selanjutnya mampu memberikan yang lebih baik kembali,” terang Sekda Provinsi Lampung. (mad)

Comments