Berita Hangat

Ketum Megawati Pilih Herman HN-Sutono Cagub Cawagub Lampung

Cagub Lampung Herman HN (kedua kiri) usai pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

OTENTIK (JAKARTA)–Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya memilih sekaligus mengumumkan dan memberi surat tugas kepada pasangan bakal calon gubernur Lampung Herman HN-Sutono untuk maju pada pilkada serentak tahun 2018 di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1/2018).
Selain Herman HN-Sutono, PDIP juga mengumumkan tiga pasangan cagub-cawagub lain yakni, Papua: John Wempi Wetipp dan Habel Melkias Suwae, Maluku Utara, pasangan KH Abdul Ghani Kasuba dan Muhammad Al Yasin Ali, serta Nusa Tenggara Barat, pasangan Tuan Guru Ahyar Abduh dan Mori Hanafi.
Menurut Megawati, PDI Perjuangan mengusung pasangan cagub-cawagub pada pilkada serentak, bukan sekadar cari orang, tapi mencari pemimpin untuk dapat memimpin daerahnya dengan baik.
Megawati mencontohkan, mengusung Tri Risma Harini, sebagai calon wali kota Surabaya, pada pilkada serentak tahun 2015.
"Risma kemudian, dapat mengemban amanahnya sebagai wali kota. Dia contoh pemimpin yang baik di daerahnya. Saya tidak salah pilih sampai saat ini," terangnya.
Terhadap empat pasangan cagub-cawagub yang baru diumumkan, kata Megawati, ada yang kader PDI Perjuangan dan ada juga yang dari luar kader partai.
Megawati menegaskan, agar semua pasangan cagub-cawagub, mengikuti aturan yang ditetapkan di PDI Perjuangan, dan kemudian bersiap-siap mendaftarkan diri ke KPU di daerahnya masing-masing.

Kader PDIP Siap Menangkan

Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bandarlampung siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung Herman HN-Sutono yang diusung partai tersebut.
"Kami kader PDI Perjuangan Kota Bandarlampung siap memenangkan pasangan
Herman HN-Sutono dalam ajang pemilihan gubernur Lampung 2018," ungkap Fandi Tjandra, kader DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung di Bandarlampung, Kamis.
Fandi mengatakan, keputusan DPP PDIP itu harus diperjuangkan, terlebih Sutono sudah mewakili suku, terutama Jawa.
"Kita akan mengikuti instruksi Ketua DPP PDIP dan akan berjuang untuk meraih kemenangan," terangnya.
Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bandarlampung, Tunas Budi Lukito mengatakan seluruh kader PDI Perjuangan Kota Bandarlampung siap memenangkan pasangan yang telah diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu. "Jika sudah menjadi perintah DPP kami siap berjuang hingga titik darah penghabisan," ujarnya.

Dia menerangkan, Herman HN yang menjabat Wali Kota Bandarlampung untuk kali kedua ini sudah terbukti kinerjanya.
Dari segi prestasi, katanya, cawagub Sutono sudah sangat mumpuni terlebih jabatan terakhirnya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung.
"Keduanya sangat berprestasi, termasuk Herman HN. Dengan programnya kini Bandarlampung berubah menjadi kota yang berkembang," jelasnya.
Menurutnya, program Herman HN sudah sangat menyentuh ke bawah seperti pendidikan untuk anak menengah ke bawah.
"Program Herman HN sudah sangat menyentuh ke bawah, itu mewakili partai," kata dia.
Jika terpilih menjadi gubernur Lampung, harapannya program Kota Bandarlampung tetap dipertahan atau lebih meluas ke Provinsi Lampung.
Seluruh kader PDIP Kota Bandarlampung akan bertarung untuk memenangkan pasangan ini. (sam/ida/red)

Comments