Olahraga

Rahmat Mirzani Djausal Resmi Jadi Ketum Perbasasi Pengprov Lampung

Rahmat Mirzani Djausal foto bersama usai dilantik sebagai Ketum Perbasasi Pengprov Lampung beserta pengurus baru Perbasasi masa bhakti 2018-2022 di Ballroom Hotel Emersia, Sabtu (27/1/2018) siang.

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) Andika Mohammad Yudistira Monoarfa melantik Rahmat Mirzani Djausal sebagai Ketum Perbasasi Pengprov Lampung beserta pengurus baru Perbasasi masa bhakti 2018-2022. Pelantikan digelar di Ballroom Hotel Emersia, Sabtu (27/1/2018) siang.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Plt. Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadist, Kadispora Provinsi Lampung Hanibal, sebelas pengkab/pengkot perbasasi Lampung, dan lain-lain.

Ketum PB Perbasasi Andika Mohammad Yudistira Monoarfa mengungkapkan, "Saya yakin Lampung tinggal sedikit lagi menjadi juara. Saya rasa dengan kawan - kawan berlatih disini (Lampung) bersama-sama bisa menghasilkan yang terbaik (juara)," ungkapnya.

Andika menerangkan, "Untuk menghadapi Asian games 2018, bulan depan persiapan, bahkan dalam waktu 1 sampai 2 minggu kedepan kita sudah mulai seleksi , prospek 300% yang akan dipanggil yang berdasarkan skor seumur hidup, provinsi Lampung berhak ikut seleksi kurang lebih 72 orang, tapi Saya tidak bisa tentukan Lampung dapat berapa," terangnya.

Disinggung mengenai pemain naturalisasi, Andika menjelaskan, pemain naturalisasi akan datang antara bulan April atau Mei. “Saya belum bisa menyebutkan nama-nama pemainnya, yang jelas dari negara Eropa 3 orang, Amerika 5 orang, Jepang 6 orang, yang kesemuanya adalah warga negara keturunan Indonesia, tapi belum tentu mereka semua bisa datang, kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Ketum Perbasasi Pengprov Lampung terpilih Rahmat Mirzani Djausal mengungkapkan, selama ini Perbasasi di Lampung belum memasyarakat.

“Maka dengan regenerasi yang sudah berjalan dan melantik kepengurusan kabupaten/ kota ini diharapkan Perbasasi dapat dikenal luas di seluruh Provinsi Lampung," ungkapnya.

Kedepan, Rahmat Mirzani Djausal berharap untuk meningkatkan prestasi kita bersama-sama dan akan melakukan regenerasi.

“Kita akan adakan pelatihan-pelatihan, kompetisi-kompetisi di tingkat sekolah, kedepan kita harapkan regenerasi-regenerasi seperti itu akan terus berlangsung agar bisa mencetak para juara di bidang Baseball dan Softball sehingga mengharumkan nama Indonesia pada umumnya dan Provinsi Lampung pada khususnya," harapnya. (sus)


 


Comments