Olahraga

Danlanal Lampung Gelar Kejurnas Taekwondo

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Komanandan Lanal (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi,SH,M.Si menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo open championship di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Minggu (25/2/2018).

Lomba yang diikuti oleh 15 Provinsi se Indonesia ini turut dihadiri oleh Mayor Ksau Mayjen TNI (Mar) Gatot Triwanto beserta jajarannya, Danlanal Lampung beserta jajarannya, Forkopimda Provinsi Lampung,  Forkopimda Kota Bandar Lampung,  para peserta lomba, para juri, dan lain-lain. 

Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, SH, M.Si mengungkapkan bahwa " Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali. Kegiatan ini merupakan bentuk penerapan panglima TNI Yang salah satunya tentang olahraga yang sudah memasyarakat salah satunya adalah taekwondo. Melalui kegiatan ini saya berharap nantinya dapat melahirkan atlit- atlit yang berbakat. Untuk itu hendaklah kita menyadarai bahwa peningkatan prestasi adalah tanggung jawab kita bersama," ungkapnya. 

Danlanal menerangkan, tujuan diadakan perlombaan ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan taekwondo selama ini dan melahirkan bibit-bibit juara baru yang dapat mengharumkan nama Indonesia pada umumnya dan Provinsi Lampung khususnya di kancah internasional.

“Untuk itu Mari kita kerahkan kemampuan yang kita miliki dengan menjunjung tinggi sportifitas," pungkasnya. 

Diketahui, sebanyak 655 peserta dari 15 Provinsi se indonesia yang mengikuti pertandingan kejurnas taekwondo Danlanal Lampung cup open championship yang digelar dari tanggal 24-25 Februari 2018 di GSG Unila dalam rangka Hari Dharma Samudera ini. Perlombaan terdiri dari 3 kategori, yaitu: Kyeorugi, poomsae dan kyeokpa. (sus) 


Comments