Pembangunan

Pemkot Metro dan TNI Turun Ke Lokasi Banjir

OTENTIK (METRO)–Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan berserta Dandim 0411/LT Letkol Burhanudin melakukan peninjaun banjir yang terjadi di beberapa titik di Metro,yakni di Kelurahan Tejoagung, Perumahan Prasanti, Kelurahan Yosomulyo, dan Kelurahan Hadimulyo Timur.

Menurut Achmad Pairin, Pemkot Metro tentu akan mengambil langkah preventif untuk mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di Kota Metro. Pemkot Metro akan melihat apa yang menyebabkan banjir dititik tersebut untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Kita harus lihat dahulu. Apakah banjir tersebut disebabkan karena drainase yang buruk, ataupun lainya akan kita tindak lanjuti. Tetapi kalau banjir itu karena memang curah hujan yang sangat tinggi nanti kita perbaiki drainasenya supaya pembuangan airnya bisa lancar. Kalau memungkinkan kita tindak lanjuti sekarang ya langsung,” ungkapnya.

Lebih lanjut,  untuk jembatan di Jalan Raya Stadion yang amblas, Pemkot Metro masih akan berkoordinasi dengan provinsi untuk memperbaikinya. Karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

“Nanti jika provinsi susah mengambil langkah kita yang akan perbaiki. Karena kalau tidak segera diambil langkah akan mengganggu perekonomian warga dan juga anak sekolah,” terangnya.

Pemkot juga akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu untuk menentukan mana-mana saja yang akan dipereioritaskan. Termasuk, status KLB banjir di Kampung Harapan Kelurahan Tejoagung.

“Mereka sudah melakukan rapat diruang pak sekda. Nanti kita tunggu apa hasilnya. Termasuk juga soal status KLB dan lahan pertanian yang terendam banjir,” tutupnya.  (mad)


 


Comments