Olahraga

Bupati Pesibar Buka Kegiatan Jalan Sehat Meriahkan HUT Ke-72 RI

Pemkab Pesisir Barat saat menggelar jalan sehat memeriahkan Hari UlangTahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia Tahun 2017, Jumat (11/8/2017).

OTENTIK (PESIBAR)–Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar jalan sehat memeriahkan Hari UlangTahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia Tahun 2017, Jumat (11/8/2017).

Panitia jalan sehat dar Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat menyediakan tiga ribu kupon yang dibagikan kepada peserta. Jalan sehat juga diikuti pelajar dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Tepat pukul 07.00 WIB, ratusan peserta jalan sehat dilepas oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal didampingi Wakil Bupati Erlina serta pejabat Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat.

Rute jalan sehat, start dari Pantai Labuhan Jukung Krui Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah menuju Simpang Rawas, Jl. Jaya Wijaya – Jl. Kesuma Lintas Barat – Bundaran Tugu Tuhuk – Jl. Pantai Wisata, SDN 05 Pasar Krui, dan  Finish kembali ke Pantai Labuhan Jukung.

Setelah jalan sehat kegiatan dilanjutkan dengan hiburan rakyat dan pembagian Door Prize kepada pemenang kupon yang telah dibagikan kepada masyakarat sebelum jalan santai dilaksanakan. Kemeriahan pun terus berlajut hingga hadiah utama telah didapatkan. Kupon untuk hadiah utama berupa satu unit sepeda motor yang diundi langsung oleh Bupati Agus istiqlal. Eviyana warga Tenumbang bekerja sebagai pegawai TKS di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Pesisir Barat.
Disampaikan Bupati Agus Istiqlal bahwa kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72. ” Masih banyak rangkaian kegiatan yang akan diadakan  dalam menyambut HUT RI ke 72 ini Kita sambut Kemerdekaan dengan kemeriahan dan kita isi Kemerdekaan dengan tindakan nyata untuk Indonesia lebih baik. Khususnya untuk warga Pesisir Barat agar terus menjaga dan melesatarikan adat budaya asli daerah Pesisir Barat,” pungkas Agus.

Selain Bupati, hadir juga wakil bupati, Danramil 0422-03 Pesisir Tengah Kap. Inf. Sanusi, Polsek Pesisir Tengah diwakilkan Brigpol. M. Razak, Karutan Kelas II B Krui Beni Nurrahman,  para Kepala SKPD dan masyarakat Pesisir Barat.

Adapun beberapa hadiah undian jalan sehat yang disiapkan 1 (satu) unit sepeda motor, 4 (empat) unit sepeda gunung, 2 (dua) unit kulkas, TV LED 21 In, 1 (satu) unit mesin cuci, Magicom, Dispenser, Kipas angin dan beberapa puluh hadiah hiburan menarik lainnya. (jn/red)


Comments