Hukum

Dugaan Praktik Politik Uang, Tiga Calon Kakam Datangi Mapolsek

OTENTIK (TUBA)–Tiga calon Kepala Kampung Tri Mukti Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, mendatangi Mapolsek Banjar Agung untuk melaporkan dugaan adanya praktik politik uang pada pemilihan kepala kampung setempat.
"Kami sudah mendatangi Mapolsek Banjar Agung untuk melaporkan tentang dugaan adanya politik uang dalam pemilihan Kepala Kampung Tri Mukti Jaya, namun kami diarahkan untuk melaporkanya langsung ke Mapolres Tulangbawang," ungkap Nuri, salah satu calon kepala kampung itu, di Tulangbawang, Rabu (20/9/2017).
Dia menyebutkan, bersama dua calon kepala kampung lainnya Syu`eb dan Sugiman, siap menerima kekalahan apabila tidak ada unsur kecurangan.
Namun setelah mendengar informasi dari masyarakat dan adanya barang bukti yang ditemukan, mereka tidak bisa menerima kecurangan itu.
Zainal (40), warga Tri Mukti Jaya, salah satu tim sukses calon kepala kampung itu menyatakan tidak terima adanya praktik politik uang pada pemilihan kepala kampung.
"Ini bukan sekadar rumor, ada barang bukti yang didapatkan, yaitu baju, gula pasir, dan roti dari masyarakat yang menerima dan mengakui itu pemberian dengan alasan agar mereka yang menerima memilih dia," jelas Zainal pula.
Dia meminta pihak kepolisian segera mentindaklanjuti masalah ini sesuai dengan hukum yang berlaku.
Ketiga calon kepala kampung beserta masyarakat pada Rabu ini bersiap melanjutkan laporannya ke Mapolres Tulangbawang dengan membawa alat bukti yang lengkap. (jn/red)


Comments