Pembangunan

Wabup Lambar: Bantuan Mesin Pertanian Diharap Tingkatkan Produktivitas

OTENTIK (LAMBAR)–Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menghadiri sekaligus memberikan sambutan Penyerahan Bantuan Handtraktor Roda Dua Dan Mesin Pompa Air Tahun 2018 di BPP Kecamatan Balik Bukit Lambar, Rabu (23/05/2018).

Hadir dalam penyerahan tersebut selain Wabup, juga di hadiri oleh Wakil Ketua Komisi Dua Heri Gunawan , Kepala Dinas Pertanian Ir. Noviardi Kuswan, Kepala Diskoprindagsar Ir. Amirian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Rusdi dan Lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lambar mengatakan, dengan adanya pemberian Handtraktor Roda Dua dan Mesin pompa Air itu, diharapkan mampu meningkatkan produksi pertanian di Lambar. “Kali ini ada 40 Mesin Handtraktor Roda Dua yang diserahkan kepada kelompok tani. Selain mesin traktor, juga ada pompa air sebanyak 40 unit ,” jelasnya.

Kemudian Untuk mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Serta Mewujudkan Visi Kabupaten Lampung Barat Yaitu: Terwujudnya Kabupaten Lampung Barat hebat dan sejahtera dan misi III yaitu: meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agrobisnis dan agrowisata berbasis sumber daya lokal, maka Pemkab Lambar berupaya untuk memenuhi kebutuhan petani, salah satunya berupa bantuan handtraktor roda dua dan mesin pompa air yang diperoleh dari dinas tanaman pangandan hortikultura Provinsi Lampung.

“Bantuan tersebut diperoleh tidak terlepas dari adanya koordinasi yang baik antara Pemerintah  Kabupaten Lampung Barat dengan Pemerintah  Provinsi Lampung Dan Kementerian Pertanian, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu petani dalam mengolah lahan dan memenuhi kebutuhan air sebagai salah satu kebutuhan pokok dalam usaha pertanian dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani,”  ujarnya. 

Selanjutnya, saya ingin menekankan kembali Kepada Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura serta  penyuluh pertanian untuk dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat sebagai aparatur yang juga abdi masyarakat, kinerja pelayanan adalah standar yang menjadi tolak ukur kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah daerah. (pho/ptr/humas)


 


Comments