Berita Hangat

Lagi, Tim Sukses Salah Satu Cagub Tertangkap Lakukan “Money Politik”

OTENTIK (LAMTIM)–Sudah memasuki hari tenang jelang pemilihan Gubernur Lampung periode 2019-2024, tim sukses salah satu Cagub tertangkap oleh anggota Panwas Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur diduga sedang membagi-bagikan uang (money politik-red) terhadap masyarakat Labuhan Ratu, Lampung Timur, Minggu (24/6/2018).

Informasi ini berawal dari ketua salah satu organisasi wartawan di Lampung Timur  yang mendengar kejadian tersebut. Saat itu pada hari Minggu (24/6/2018) sore sekitar pukul 17:45 WIB

“Di Labuhan Ratu sekitar jam 17.40 WIB telah ada money politik yang disebarkan oleh beberapa orang tapi belum jelas itu di suruh oleh Paslon nomor berapa, yang jelas mereka sudah tertangkap dan diamankan di kantor camat,” terangnya.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, salah satu anggota Panwaskab Kabupaten Lampung Timur membenarkan adanya aduan dari Panwas Kecamatan Labuhan Ratu terkait money politik tersebut.

Iya ini ada laporan di Labuhan Ratu bagi-bagi duit, Kecamatan Labuhan Ratu sudah masuk laporannya,” katanya.

Jika memang terbukti, tambahnya, tim sukses salah satu calon gubernur mengadakan bagi-bagi uang terhadap masyarakat atau money politik dapat dipidana dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kalau memang terbukti, alat buktinya cukup dan kalau memang ada unsur pidananya, ” kalau money politik kan memang unsur pidana kita lempar ke central penegakan hukum terpadu (Gakumdu) untuk diregistrasi, setelah diregistrasi nanti akan muncul sprint lidik dari kepolisian selaku penyidik di Gakumdu, nanti mereka yang mengembangkan kasus itu dengan kawan-kawan dari Kejaksaan, itu dari Panwas, Polres, dan Kejaksaan, itu tempat prosesnya,” terangnya. (ynt/ded)

Comments