Berita Hangat

Pjs Bupati Senen Mustakim Resmi Membuka acara Kick off louncing penerapan integrasi layanan primer

OTENTIK ( Lampung timur ) --  Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Senen Mustakim secara resmi membuka acara Kick off louncing penerapan  integrasi layanan primer (ILP)

Yang berlangsung di UPTD puskesmas Sukadana Lampung timur. 


Hari ini Kamis 26/09/ 2024, meidariani S km, m.m  kepada awak media menyampaikan kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kemenkes RI, Kadis kesehatan prov Lampung Dr. Edwin Rusli, M.K.M., Plt. Kadis kesehatan Lampung timur Hairul azman, jajaran uptd puskesmas Se-Lampung timur, Forkopimda lamtim, asisten 1 (satu)

Ketua DPRD komisi lV, 

Kepala Bappeda,

Kepaladinas PMD,

Kepaladinas pendidikan,

 Kepala dinas Kominfo,

Kepala dinas PUPR,

Kepala kantor kementrian agama Lampung Timur TP PKK, ketua DPW Lampung timur, ketua (IAD) TP PKK kecamatan TP PKK desa negara nabung, kades Puskesdes/Pustu Mataram marga, muarajaya.

forkopimcam sukadana, Polsek Sukadana  danramil, camat Sukadana, dan kepala desa sekecamatan sukadan  dan para tokoh agama , pemuda , masyarakat  serta insan pers dari berbagai organisasi pers. 


Menurutnya acara tersebut dibuka langsung Oleh Pjs Bupati lampung timur Dr. H. Senen Mustakim, S.Sos., M.Si. cetus Ka.Uptd puskesmas sukadana .


Pembukaan acara dilakukan dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama kecamatan setempat, lalu diselaraskan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu mars Lampung Timur dan lagu mars Puskesmas Sukadana . 

Dan tari sembah pengutan 

Dalam Sambutannya Pjs bupati Senen menyampaikan selamat datang para tamu undangan dari kemenkes RI, beserta rombongan dan seluruh tamu undangan yang hadir. 


Perlu kami sampaikan bahwa kita ketahui bersama pembangunan kesehatan pada hakikatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kemauan kemampuan hidup sehat baik orang perorangan agar dapat terwujud belajar tingkatan masyarakat yang setinggi-tingginya sehingga intervensi bagi pembangunan sumber daya manusia yang terbukti secara berurutan. Oleh karena itu pembangunan kesehatan merupakan bagian terpadu dan pembangunan dari pembangunan nasional antara lain untuk mencapai dan mewujudkan bangsa yang Mandiri sejak lahir dan batin. 


Atas nama pemerintah daerah lampung timur dalam rangka mencapai tujuan tersebut pada tahun 2024 ini,  Kementerian Kesehatan Republik Indonesia informasi Transpormasi layanan primer dari 36 UPTD puskesmas yang ada di lamtim Dengan ini secara resmi kegiatan ini dimulai tegas Pjs. Bupati lamtim Dr. Senen mustakim. 


Sementara kadis kesehatan provinsi lampung dalam pemaparannya menegaskan Puskesmas sukadana dan wana menjadi percontohan. Karena sejauh ini mengingat tujuan  program ILP ini sesuai dengan program Kemenkes yaitu untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan berkualitas, sesuai siklus hidup masyarakat.  


ILP juga bertujuan untuk Mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, Memperkuat pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat, Meningkatkan cakupan dan jangkauan intervensi layanan primer khususnya di kabupaten lampung timur.



kami melihat Kabupaten Lampung Timur perlu diterapkan agar kedepan masyarakatnya dalam keadaan sehat. 


kesehatan untuk menjalankan Indonesia melalui penampilan transformasi kesehatan salah satunya adalah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


Insyallah kedepan harapan kami dengan program seperti ini bisa mengatasi berbagai tantangan dalam pencapaian teknik vokal indikator kesehatan tingkat nasional papar Dr. Edwin Rusli. M,K,M.

Kepala UPTD puskesmas Sukadana  meidariani skm m,m menyampaikan kepada awak media saya selaku kepala UPTD mengucap kan banyak- banyak terimakasih atas terlaksananya acara ini.

Di tempat yang sama meidariani mengatakan acara ini bukan sampai di sini saja saya berserta jajaran saya akan melanjutkan penyelusuran ke Pustu desa negara nabung  ujarnya.( Aprizal)


Pjs Bupati Senen Mustakim Resmi Membuka acara Kick off louncing penerapan  integrasi layanan primer 

Comments