Etalase

PLN Distribusi Lampung Luncurkan Aplikasi Bayar Listrik

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–PT PLN (Persero) Distribusi Lampung meluncurkan PLN Mobile bertepatan event Car Free Day Tugu Adipura, Minggu (10/9/2017). Aplikasi ini memberikan akses mudah layanan listrik kepada pelanggan.

General Manager PLN (Persero) Distribusi Lampung, Julita Indah, menjelaskan, PLN Mobile memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi seputar cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, atau penyambungan sementara.

"Manfaat lainnya mendapatkan informasi tarif listrik terkini, cek status pengaduan dan permohonan. PLN Mobile juga menyajikan berita terkini mengenai PLN, info pemeliharaan listrik dan telepon customer care PLN 123 gratis melalui jaringan VoIP,” terangnya.

“PLN juga memperkenalkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik sepeda, motor dan mobil listrik,” jelas Julita Indah.


Sebelumnya, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS mengatakan, peluncuran aplikasi mobile ini agar PLN lebih dekat dengan genggaman pelanggan.

“Sebagai bentuk peringatan Hari Pelanggan Nasional dan memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat, perusahaan pelat merah tersebut memberikan pulsa listrik prabayar secara gratis senilai Rp20 ribu. Pulsa listrik gratis ini diberikan kepada 100 ribu pelanggan pertama yang mengunduh aplikasi ini untuk periode aktivasi 10-30 September 2017,” paparnya.

Untuk dapat mengaktifkan aplikasi ini di ponsel, pelanggan cukup memasukkan 12 digit ID Pelanggan listrik prabayar.? “Untuk menarik masyarakat, untuk 100 ribu pertama pelanggan yang mengunduh aplikasi ini akan diberikan pulsa gratis Rp20 ribu,” jelas Julita Indah. (sam)


Comments