Pembangunan

Bupati Adipati Tandatangani MoU dan Ikuti “Workshop” Aplikasi E-Planning

Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M bersama kepala daerah se-Provinsi Lampung menandatangani perpanjangan nota kesepahaman (MoU) dan mengikuti Workshop aplikasi E-Planning (Simda perencanaan) pada pemerintah daerah se-provinsi ini di kantor Perwakilan BPKP Lampung, Selasa (3/10/2017).

OTENTIK (WAYKANAN)–Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M bersama kepala daerah se-Provinsi Lampung, Selasa (3/10/2017), menandatangani perpanjangan nota kesepahaman (MoU) dan mengikuti Workshop  aplikasi E-Planning (Simda perencanaan) pada pemerintah daerah se-provinsi ini.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Perwakilan BPKP Lampung itu, Raden Adipati Surya didampingi Penjabat Sekretaris Daerah, Saipul, S.Sos., M.IP, Kepala Badan Perencanaan pembangunan Daerah, Drs. Rudi Joko Kurnianto, S.H, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah, Drs. Ade Cahyadi, M.Si yang juga langsung dihadiri oleh Kepala BPKP Provinsi Sally salamah.

Untuk diketahui E-Planning merupakan pemanfaatan Teknologi Informasi secara sistematis dan aplikatif dalam proses perencanaan pembangunan daerah dalam mempercepat terwujudnya dokumen perencanaan menengah dan tahunan yang berkualitas.

Dengan demikian dengan E Planning dapat menghasilkan program perencanaan dan penganggaran daerah, yang terintegrasi dalam sistem on-line dan off-line serta meningkatkan citra aparat pemerintahan sebagai abdi negara dan masyarakat yang dapat bekerja lebih efisien, efektif dan profesional.

Melalui Workshop E-Planning diharapkan Sistem Informasi itu dapat menjadi tools dalam membantu percepatan penyelesaian dokumen sesuai dengan waktu, aturan sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah.

Dengan berjalan baiknya E-Planning akan berdampak baik pula untuk SKPD dalam menyusun Indikator Kinerja yang terukur, sistematis dan berkelanjutan, dalam menyusun Dokumen Perencanaan baik menengah maupun tahunan sesuai dengan indikator dan target kinerja yang telah disusun dan membantu Bappeda dan SKPD dalam publikasi dokumen perencanaan ke tingkat daerah, provinsi maupun pusat. (jn/red)


Comments