Pembangunan

Polda Lampung Terima Hibah Tanah–Kendaraan dari Pemprov dan BRI

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberi hibah tanah kepada Polda Lampung yang diterima oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandarlampung, Senin (29/1/2018).

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Polda Lampung menerima hibah tanah dengan luas 23,7 hektar yang terletak di Kota Baru Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, dari pemerintah Provinsi Lampung, dan kendaraan berupa 30.sepeda motor merek Yamaha KLX 150 New. Penyerahan hibah ini di bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandarlampung, Senin (29/1/2018).

Penyerahan tanah hibah tersebut, berdasarkan keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/66/B.07/HK/2018 tentang hibah barang milik pemerintah Provinsi Lampung berupa tanah yang terletak di kawasan pusat pemerintahan kota baru kecamatan Jati Agung kabupaten Lampung selatan Provinsi Lampung kepada Kepolisian Negara Republik indonesia daerah Lampung. Tanah tersebut diterima Kapolda Lampung Irjen Pol suntana seluas 23,7 hektar.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menerangkan, "Tujuan utama penghibahan tanah ini tentunya untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas institusi organisasi kepolisian daerah Lampung. Peningkatan kapasitas ini termasuk pemberian lahan, tentunya harus dilaksanakan dengan momentum yang tepat dan harus segera kita laksanakan pembangunannya. Maka Pemerintah Provinsi Lampung tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada seluruh jajaran forkopimda, bukan hanya polda Lampung," terangnya. 

Ridho mengajak seluruh komponen bangsa di Lampung aktif mengisi kemerdekaan, terutama menjaga kedaulatan dengan memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat kita. "Kekompakan kita adalah modal utama kita. Dan masing-masing sektor sudah memiliki perannya sendiri dalam mewujudkannya," ajaknya. 

Ditempat yang sama, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si mengungkapkan, "Kemarin saya sudah melaporkan kepada kapolri terkait hibah tanah yang diberikan Gubernur Lampung. Dan beliau sangat setuju serta menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Gubernur ridho," ungkapnya. 

Irjen Pol Suntana  menerangkan, bahwa tahun ini proses pembangunan secara bertahap akan dilaksanakan yang berlokasi di kawasan pusat pemerintahan Kota Baru berada pada lokasi strategis yakni dekat pintu masuk keluar tol trans sumatera. " Hibah tanah seluas 23,7 Hektar dan uang pembangunan 35 miliar dari pemprov tingkat I dan 40 milyar dari Walikota Bandar Lampung, dengan uang yang ada ini akan kita bangun bangunan utama polda, insya Allah bulan april sudah kita mulai pembangunan," terangnya.

Irjen Pol Suntana, Msi menambahkan, dengan 2 sumber dana tadi jika dikaitkan dengan pembangunan kantor Polda di Kota Baru mungkin belum cukup.

“Maka kami sudah melaporkan dan berkoordinasi dengan Kapolri dan juga temen-temen DPR RI bila ada sumber anggaran lain yang mungkin bisa dialihkan untuk pembangunan di Kota Baru, tapi kami masih menunggu arahan dari Bapak Kapolri," jelasnya. (sus)


 


Comments