Pembangunan

Wagub Bachtiar Basri Serahan Bantuan ke Beberapa Dinas di Metro

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri memberi pengarahan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Metro, Selasa (30/1/2018).
OTENTIK (METRO)–Wakil Gubernur Lampung  Bachtiar Basri beserta Jajaran melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Metro, Selasa (30/1/2018).

Rombongan disambut langsung oleh Wakil Walikota Metro Djohan beserta Jajaran, yang kemudian diarak ke Aula Kantor Pemerintah setempat. Dalam Kunker tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung secara simbolis memberikan bantuan kepada beberapa Dinas.

Wakil Wali Kota Metro Djohan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Visi Kota Metro tahun 2016-2021 yakni mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga, Berbasis Ekonomi Kerakyatan, Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Metro sebagai Kota Pendidikan, lanjutnya, sudah menjadi dasar pembangunan jangka panjang yang sudah tertuang dalam Peraturan Daerah, yakni tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Metro tahun 2005-2025.

"Mengenai Wisata Keluarga, tentu yang akan dikembangkan adalah wisata yang ramah terhadap semua usia. Konsep wisata lainnya adalah bisa memberikan edukasi, serta mampu mendongkrak perekonomian Masyarakat," papar Djohan.

Kemudian terkait Ekonomi Kerakyatan, adalah Ideologi dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Konsep dibuat dengan tidak memanjakan Masyarakat akan selalu adanya bantuan-bantuan, tetapi Masyarakat harus mandiri dan berinovasi.

"Dan terkait Pembangunan Partisipatif adalah azas penyelenggaran Pemerintahan dan pembangunan, yang harus diperkuat secara kualitas," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Kota Metro. Mengenai bantuan yang akan diberikan kepada beberpa Dinas tersebut, diharapkan bisa memacu kinerja untuk terus berbenah menjadi lebih baik.

Diakhir kegiatan, sesi penyerahan bantuan secara simbolis kepada beberapa Dinas.

Salah satunya adalah bantuan di bidang Kesehatan yakni bantuan obat dan perbekalan kesehatan 1 paket, bantuan perbaikan gizi masyarakat, bantuan pengendalian penyakit tidak menular, bantuan  Vaccine Carrier, dan bantuan peningkatan kesehatan lingkungan.

Tidak hanya itu, Wakil Gubernur Lampung tersebut juga turut berkunjung ke UM Metro, Pasar Kopindo Metro, dan SMKN 2 Metro. (mad)

Comments