Pembangunan

Musrenbang Langkah Pemerintah Mengetahui Kebutuhan Masyarakat

Wali Kota Metro A. Pairin disambut saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Metro Utara di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (8/2/2018).

OTENTIK (METRO)–Pemerintah Kota Metro menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Metro Utara, yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (8/2/2018).

Musrenbang pada tahun 2018 ini mengambil tema "Percepatan Pembangunan Wisata Keluarga Didukung Infrastruktur Menuju Metro Sejahtera, dengan target pemerataan pembangunan guna menyongsong terwujudnya Visi dan Misi Kota Metro secara maksimal”.

Dalam arahannya, Wali Kota Metro A. Pairin menegaskan, Musrenbang adalah langkah yang dilakukan pemerintah untuk mengetahui segala kebutuhan masyarakat. Dengan menerapkan sistem musyawarah terbuka antara pihak Pemerintah dan perwakilan dari Masyarakat, Musrenbang secara jelas bisa menggambarkan apa-apa yang menjadi kebutuhan prioritas disuatu Wilayah.

"Ini adalah Kecamatan ke- 3 di Kota Metro yang melaksanakan Musrenbang, memang bisa disimpulkan bahwa pembangunan di bidang fisik atau Infrastrukturlah yang paling dominan," papar Pairin.

Selain itu, perwakilan masyarakat yang menghadiri musrenbang harus aktif dan mengikuti dengan baik apa saja yang dibahas. Hal tersebut sebagai evaluasi untuk memastikan apa yang diusulkan saat musrenbang tingkat kelurahan, telah masuk atau terdaftar dalam musrenbang tingkat kecamatan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Metro Djohan menambahkan, apa yang diusulkan tentunya akan melewati fase musyawarah dalam musrenbang tingkat kecamatan. Disini akan disaring pembangunan apakah yang menjadi skala prioritas, serta mendukung terwujudnya Visi dan Misi Kota Metro.

"Jadi apa yang diusulkan memang belum semuanya terakomodir di tahun yang sama, semua kebutuhan masyarakat tetap akan diwujudkan dengan sistem bertahab. Pemerataan pembangunan akan dilakukan, demi terwujudnya Kota Metro yang semakin lebih baik," pungkasnya. (mad)


 


Comments