Pembangunan

Dian Assafri Nasa'i Dilantik Menjadi Ketua DPP KNPI Lampung

Ketua DPD KNPI Lampung Dian Assafri Nasa’i menerima bendera petaka usai dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Lampung di Ruang Abung Balai Keratun, Bandarlampung, Jumat (9/2/2018).

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Wakil Ketua DPP KNPI mengawakili Ketua Umum DPP KNPI melantik Dian Assafri Nasa'i sebagai Ketua DPD KNPI Lampung. Pelantikan digelar di Ruang Abung Balai Keratun, Bandarlampung, Jumat (9/2/2018).

Acara pelantikan serentak DPD I dan DPD II ini juga dihadiri oleh Staf Kepresidenan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Provinsi Lampung, Wakil Ketua DPP KNPI dan jajarannya, perwakilan Polda Lampung, serta anggota KNPI se-Provinsi Lampung. 

Wakil Ketua DPP KNPI Dedi Jaya Saputra mengungkapkan, KNPI lahir sebagai mitra pemerintah. “Jadi kita harus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Provinsi Lampung. Di KNPI tidak ada istilah demo, karena itu bukan zamannya lagi, bila kita ingin membahas suatu permasalah dengan pemerintah, datangi dan ajak diskusi membahas permasalahan tersebut, bukan pakai demo," ungkap Dedi.

Ketua DPD KNPI Lampung Dian Assafri Nasa’i menerangkan, "Tadi saya ditanya oleh pak gubernur melalui Ibu Theresia Sormin, kata beliau mana KNPI? berarti selama ini gak ada dong bu? Maka disinilah kami bertiga yaitu saya, ibu Erika dan bapak David serta teman-teman dari 15 kabupaten/kota yang baru dilantik akan bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan program-program pemerintah," terangnya.

Dian Assafri memaparkan, program-program tersebut diantaranya adalah pendidikan dan kesehatan, karena pendidikan mampu mengatasi persoalan-persoalan seperti kebodohan dan kemiskinan. “Begitu juga dengan program-program yang lain, Insya Allah kawan-kawan yang baru dilantik mampu menjalankan amanah untuk melaksanakan program-program ini," paparnya.

Sementara Staf Bidang Ilmu Pemerintahan dan Politik Theresia Sormin yang mewakili Gubernur Lampung menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan KNPI di Lampung.

"Semoga KNPI Lampung memajukan organisasi menjadi lebih baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Lampung," jelasnya.

Diketahui, Dian Assafri Nasa’i dilantik sebagai Ketua DPD I KNPI, Erika Novalia Sani selaku Sekretaris, dan David Maulana menduduki posisi Bendahara. (sus)


Comments