Pembangunan

Kios Banyak Tidak Terisi, Wali Kota Pairi akan Panggil Kepala Dinas Pasar

WALI KOTA METRO A. PAIRIN

OTENTIK (METRO)–Los dan toko Pasar Kopindo Kota Metro banyak yang kosong, sementara para pedagang sayuran, pedagang ayam potong, pedagang ikan, pisang, dan buah-buahan banyak memilih berjualan di pingir jalan dengan cara memasang payung pantai, Jumat (9/2/2017).

Menurut beberapa pedagang sayur berinisial ML (35), UD (40), SR (40), BN (30), mengatakan, kami siap pindah akan menepati kios atau los dan toko yang sudah disiapkan pemerintah baik tempat yang bagian atas atau di bawah, akan tetapi semua pedagang yang jualan di jalanan pindah semua.

“Sebab kalau masih ada pedagang yang berjualan di jalan sudah pasti pembeli memilih beli aja di jalan,” ungkap mereka.

Wali Kota Metro A. Pairin menyikapi hal tersebut, ia akan memangil kepala dinas pasar setempat guna mempertanyakan masalah yang dihadapi Pasar Kopindo.

Pasalnya, wali kota saat mengunjungi tempat tersebut, ia menemukan banyak kios kosong.

"Juga kalau agak siang dikit, lapak sudah pada sepi. Rupanya masih banyak kios belum terisi. Saya akan panggil dan bahas dengan dinas pasar, apasih masalahnya," jelas Pairin, jumat (9/2/2018).

Pairin mengatakan, pasar tersebut perlu ditata ulang tapi tidak seluruhnya, hanya beberapa bagian. Selain itu, pedagangnya berpariasi.

"Jadi selain yang jualan sayuran ada pedagang ikan dan sebagainya. Sehingga pembeli tak perlu belanja di tempat lain," ujarnya.

Wali Kota Pairin menambahkan, pedagang yang masih berjualan di pingir jalan segera dipindahkan ke pasar itu. (mad)


 


Comments