Pembangunan

Sekkot Nasir AT: Pemkot Metro Menetapkan Status Darurat Bencana

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT. MM jelas perbaikan jalan Raya Stadion yang amblas jadi prioritas, sebab, jalan tersebut sangat penting bagi anak sekolah maupun warga.

OTENTIK (METRO)–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Nasir AT. MM mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat Pemkot Metro menetapkan status darurat bencana. Jadi bantuan-bantuan logistik sudah bisa langsung diberikan.

“Bantuan sudah berjalan saat ini. Baik itu dapur umum, logistik maupun yang dari Basarnas. Dan kita juga sudah siapkan tenaga medisnya,” terangnya.

Lebih lanjut jelas Nasir, sedangkan untuk menjadi perioritas, yakni perbaikan jalan Raya Stadion yang amblas. Sebab, jalan tersebut sangat penting bagi anak sekolah maupun warga.

“Jika jalan tersebut tidak segera di perbaiki maka anak sekolah harus muter 10 KM,untuk itu menjadi perioritas kita lah. Karena sangat penting,” jelasnya.

Tetapi pihaknya juga masih akan melakukan rapat kembali untuk menetukan apakah Kota Metro darurat bencana. Ini, agar dana darurat bencana bisa langsung digunakan untuk memperbaiki jalan Raya Stadion yang amblas.

“Untuk menentukan status darurat bencanan kita akan rapatkan kembali. Karena itu harus memenuhi unsur-unsurnya dahulu. Seperti berapa kerugian, dampak dan lainya. Mau kita jembatan amblas kita perbaiki menggunakan dana darurat bencana itu,” ungkapnya.

Pemkot akan berkoordinasi dengan Pemprov Lampung soal perbaikan jalan Raya Stadion yang amblas. Termasuk, untuk penangan banjir di Kampung Harapan Kelurahan Tejoagung.

“Itukan punya provinsi tentunya kita harus berkoordinasi dahulu.Kalau yang Kampung Harapan memang mereka berencana untuk meninggikan tanggul. Saat ini masih proses lelang katanya,” tutupnya. (mad)


Comments