Pembangunan

DPRD Lampung Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Pinjaman Daerah

ADVERTORIAL

BANDARLAMPUNG–Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyarankan kepada Pemerintah Provinsi Lampung bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD )Provinsi Lampung untuk melakukan pinjaman di PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT.SMI) di atas 1 triliun.

“Mengingat tahun ini afa agenda dan dengan adanya pembiayaan untuk pilkada maka konsekwensinya adalah berkurangnya alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur,serta beberapa pos yang mengharuskan kita kurangi  biaya pembangunannya," terang Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung,Imer Darius sai msnghadiri acara rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung, Selasa (12/2/2018).

Menurut Imer Darius, usulan ini dimaksudkan agar tidak adanya hambatan dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung.

Dengan adanya usulan oeminjaman dari Kemendagri, jelas Imer Darius, dikarenakan pada tahun ini terdapat agenda besar yakni pemilihan kepal daerah (Pilkada) serentak 2018.

“Kita bisa meminjam sebesar 1,2 trilyun untuk hitungan tapi untuk Pemerintah daerah kita kemarin hanya menggunakan 600 saja sudah cukup, kita berfikir masih bisa mengoptimalkan penerimaan daerah kita karena kondisi fiskal kita bagus lanjut Imer untuk skema pemunjaman PT. SMI ini sangat bagus, karena hal ini dapat mampercepat  proses pembangunan di Provinsi Lampung sehinga dapat mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

“Anggaran PT.SMI tersebut dapat digunakan untuk pembangunan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan masyarakat.Bisa digunakan untyk jalan,yang sangat penting untuk kebutuhan transfortasi barang ,kemudian rumah sakit ,bahkan kedepannya mungkin juga bisa untuk pembangunan fasilitas pariwisata,” ungkapnya.  (Advertorial)



Comments