Berita Hangat

TNI-Polri akan Selalu Bersinergitas Untuk Mengamankan Wilayah

Upacara memperingati HUT Ke-72 TNI di Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung, Kamis (5/10/2017).

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Hadi Basuki mengatakan, TNI-Polri akan selalu bersinergitas untuk mengamankan wilayah khususnya di Provinsi Lampung.

"Peran TNI-Polri menjaga keamanan khususnya Lampung, melakukan operasi militer selain perang yakni dengan pemberdayaan wilayah pertahanan," ungkapnya, usai HUT Ke-72 TNI di Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung, Kamis (5/10/2017).

Ia mengatakan, TNI  juga membantu tugas pemerintah dan kepolisian negara guna mengamankan wilayah setempat dengan melakukan pemberdayaan wilayah.

Selain itu, lanjutnya, peran interen TNI bisa mengevalusi diri dan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara khususnya membantu menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Lampung.

"Peran lainnya bersama semua komponen masyarakat termasuk Polri dan pemerintah bersinergitas dan solid menjaga wilayah dan keutuhan NKRI," ujarnya.

Terkait isu mulai bangkitnya Partai Komunis Indonesia, Danrem mengatakan Provinsi Lampung saat ini aman dari hal tersebut.

"Jika ada pihak-pihak yang mau membangkitkan kembali PKI mereka artinya ingin melawan negara dan telah diatur dalam undang-undang. Ada Tap MPRS No 25 tahun 1966 dan Tap MPR No 1 tahun 2003 sudah jelas, bila ada yang ingin membangkitkan kembali PKI, kami (TNI-Polri, red) siap menghabisi mereka," terangnya.


Sementara itu, pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilaksanakan di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam Enggal, Bandarlampung.

Tahun ini Tema  HUT yaitu "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Hadi Basuki menjadi Inspektur Upacara pada HUT TNI tersebut. Komandan Upacara yang bertugas adalah Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif-7 Marinir Mayor Mar Piski Ade Putra.

Danrem Hadi Basuki dalam kesempatan itu mengatakan upacara HUT TNI bertujuan untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang telah gugur mempertahankan Kemerdekaan RI.

"Kita sebagai generasi penerus hendaknya terus  mengevaluasi diri untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya Wilayah Lampung.  TNI dan Polri akan bersinegritas solid mengamankan wilayah," paparnya. (sam/ida)


Comments