Politik

DPD Perindo Bandarlampung Serahkan Berkas Untuk Verifikasi Faktual Ke KPU

Ketua DPD Partai Perindo Kota Bandarlampung, Susanti, dan sejumlah pengurus foto bersama Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri dan beberapa anggota KPU lainnya seusai penyerahan berkas untuk verifikasi faktual.

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Semarak dan menghebohkan warga Kota Bandarlampung proses penyerahan berkas untuk verifikasi faktual DPD Perindo Bandarlampung di kantor KPU Bandarlampung, Senin (9/10/2017).

Pasalnya, dalam penyerahan berkas untuk verifikasi partai peserta Pemilu 2019 itu, pengurus DPD Perindo Bandarlampung membawanya dengan mengendarai odong-odong berbentuk kereta dengan satu gerbong.

Odong-odong itu pun diiringi konvoi puluhan motor para kader DPD. Tak ayal, sepanjang perjalanan dari Sekretariat DPD Perindo Bandarlampung di Jalan Soekarno – Hatta menuju Kantor KPU Bandarlampung di belakang UIN Radin Intan, konvoi odong-odong ini menarik perhatian masyarakat.

Menambah semarak suasana penyerahan berka verifikasi, DPD juga membawa grup musik kulintang untuk menyanyikan Mars Perindo.

Pengantin adat khas Lampung mengantarkan berkas verifikasi faktual DPD Perindo Bandarlampung masuk ke kantor KPU setempat. Pengurus DPD optimis akan lolos.

Mengiringi pengantin adat, sejumlah pengurus langsung memasuki kantor KPU. Namun, pihak dari KPU Kota hanya meminta perwakilan 15 orang pengurus DPD partai Perindo yang diizinkan masuk.

Kedatangan mereka diterima Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri dan beberapa anggota KPU lainnya.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Bandarlampung, Susanti, berharap berkas verifikasi tidak ada kesalahan untuk mengikuti pesta demokrasi 2019 nanti.

"Kalau di kita, berkas verifikasi ada 1.955 dokumen yang kami serahkan ke KPU Kota Bandarlampung dan kami juga optimis," ungkapnya seusai penyerahan  berkas di KPU setempat, Senin (9/10/2017).

Dari persiapannya berkas verifikasi, menurut Susanti, sudah dilakukan kroscek yang dilakukan pengurus DPD kota dan daerah.

"Berkas sudah kami serahkan di KPU, kita tunggu hasilnya saja," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Lampung, Jolly Sanggam mengatakan, seluruh DPD sudah siap secara administrasi untuk verifikasi faktual. Hari ini, secara serentak, seluruh DPD di Lampung menyerahkan berkas itu ke KPU setempat. (sam/ida)


Comments