Berita Hangat

Bupati Chusnunia Bersama Kapolres Lampung Timur Tandatangani Naskah Ikrar

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyaksikan Kapolres Lampung Timur, AKBP. Yudy Chandra Elianto, S.I.K., saat masyarakat Kecamatan Jabung menyerahan 23 pucuk senjata api.

OTENTIK (LAMTIM)–Masyarakat Kecamatan Jabung, Melinting, dan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur menyerahan 23 pucuk senjata api, di dalam acara silaturahmi Kamtibmas. Penyerahan dilakukan oleh perwakilan dari ketiga kecamatan  kepada Kapolres Lampung Timur di lapangan Merdeka Kecamatan Jabung kabupaten setempat, Senin (16/10/2017).

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersama Kapolres Lampung Timur, AKBP. Yudy Chandra  Elianto, S.I.K., juga menandatangani Naskah Ikrar yang merupakan naskah kesediaan kepala desa, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam mendukung Polri dalam pemberantasan C3 (curat, curas, curanmor) dan narkoba.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengajak masyarakat di tiga kecamatan tersebut untuk jujur pada diri sendiri agar ketertiban dapat terwujud dengan cepat.

"Bapak ibu bisa bohong kepada saya, kepada kapolres dan bapak ibu bisa bohong kepada siapa saja. Tetapi bapak ibu tidak bisa bohong kepada diri sendiri,” imbau bupati.

Ditempat terpisah, Kabag Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, mengatakan, bahwa penyerahan puluhan puncuk senjata api kepada kepolisian tersebut merupakan murni kesadaran dari masyarakat.

"Penyerahan senjata api salah satu bentuk partisipasi warga dalam turut menjaga keamanan atau kamtibmas,” jelas mantan Kabag Protokol dan Kabag Perekonomian itu.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Lampung Timur AKBP. Yudy Chandra Erlianto S.I.K mengajak agar silaturahmmi dengan warga di tiga kecamatan tersebut sebagai wadah diskusi guna memperbaiki image (kesan) buruk yang sudah terlanjur melekat.

"Mari kita jadikan momen pertemuan silahturahmi kita ini untuk diskusi, bagaimana kita merubah wajah desa kita, kecamatan kita, menjadi lebih baik, kita perbanyak prestasi, menularkan hal hal yang baik di kecamatan kita agar orang-orang diluar sana tau ditempat kita bisa melakukan hal hal yang hebat,” ungkap Kapolres.

Lebih jauh Yudy Chandra memotifasi agar masyarakat dapat berkerja sama bahu membahu, diyakini tidak perlu waktu yang lama, ini bisa cepat diselesaikan.

"Semua image yang negatif ini bisa hilang, harus kita coba, harus kita mulai dari sekarang,"  tegas Kapolres Lampung Timur tersebut.

Hadir pula dalam acara, Kapten. Damiri Backhri selaku perwakilan dari Kodim 0411/LT, Kasat Pol.PP Lampung Timur, Achmad Badrulloh, Forkompimda, Fokopimcam Jabung serta para tokoh agama, tokoh masyarakat  dari Kecamatan Jabung, Melinting dan Gunung Pelindung, dan tokoh pemuda serta masyarakat umum. (jn/red)


Comments