Berita Hangat

Herman HN: Saya Telah Mengajukan Empat Nama Calon ke DPP

Herman HN (kanan) sebagai calon gubernur Provinsi Lampung dari PDI Perjuangan beri keterangan kepada wartawan setelah menerima surat tugas dari DPP PDIP.

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Bakal Calon Gubernur Lampung Herman HN mengajukan empat calon wakil gubernur ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang akan mendampinginya pada Pilkada 2018.
"Memang saya telah mengajukan empat nama calon ke DPP, yang seluruhnya berpotensi baik untuk menjadi wakil saya," ungkap Herman HN di Bandarlampung, Minggu (22/10/2017).
Herman HN mengatakan, yang memutuskan menjadi pendampingnya nanti saat maju pemilihan kepala daerah (pilkada) tetap DPP.
Herman HN yang juga masih menjabat sebagai Wali Kota Bandarlampung ini menegaskan, dirinya tetap berhak untuk mengajukan calon wakil meskipun DPP yang menentukan.
"Saya tidak ingin kejadian serupa saat menjabat kembali terjadi lagi, oleh karena itu saya mengajukan nama," ujarnya.
Terkait permintaan sejumlah kader partai yang menginginkan wakil gubernur diambil dari kader partai, ia mengaku sudah sebagai kader partai tersebut.
"Saya ini sudah kader sehingga untuk apa lagi mencari kader, tapi itu semua saya serahkan ke partai," terangnya.
Herman HN menegaskan, bahwa surat tugas yang diberikan DPP PDIP beberapa waktu lalu bentuknya sudah final, bahwa dirinyalah yang dipilih untuk mewakili partai dalam Pilkada 2018.
"Dalam surat tugas tersebut disebutkan bahwa menugskan Herman HN sebagai calon gubernur Lampung," kata Herman HN.
“Tujuan saya mencalonkan diri menjadi gubernur Lampung untuk yang ke dua kalinya adalah ingin membangun Provinsi Lampung lebih baik dari saat ini. Tujuan saya hanya ingin membangun sebab potensi di Lampung sangat besar untuk menjadi kota yang besar," jelasnya.
Program yang diunggulkan yakni kesehatan gratis, pendidikan gratis, jalan bagus dan wisata Lampung harus lebih dikenal lagi. (jn/ida)


Comments