Berita Hangat

Bupati Zainuddin Minta Maaf Ke Warga NU dan Ketua Umum PBNU

Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan menemui para pendemo dan santri-santri untuk meminta maaf di depan kantor Bupati Lampung Selatan, Kalianda, Rabu (25/10/2017).

OTENTIK (LAMSEL)–Kali ini Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) berunjuk rasa di depan kantor Bupati Lampung Selatan, Kalianda. Sekitar delapan ratus lima puluh orang yang tergabung dalam unjuk rasa tersebut dan mereka datang dari berbagai daerah se-Provinsi Lampung khususnya, Rabu (25/10/2017).

Mereka menuntut Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan agar meminta maaf kepada Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj .
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama meminta kepada Zainuddin Hasan untuk mengklarifikasi pidato bupati mengenai singkatan pada kalimat ustad adalah ujub sombong takabur angkuh dholim yang disampaikan di hadapan para ustad dan guru ngaji se-Kabupaten Lampung Selatan dalam acara sambutan pelepasan Pawai Ta Aruf Kirab Santri memperingati kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017 di lapangan Cipta Karya Kalianda Lampung Selatan pada tanggal 22 Oktober 2017 lalu.

Setelah berdiskusi beberapa lama dengan para ustad, kiyai, dan perwakilan santri di ruang kerja Bupati Lampung Selatan, akhirnya Zainuddin Hasan selaku Bupati Lampung Selatan turun menemui para pendemo dan santri-santri untuk meminta maaf kepada santri yang datang dari berbagai daerah se-Provinsi Lampung.

"Saya Zainuddin Hasan selaku Bupati Lampung Selatan mohon maaf kepada pimpinan pusat sampai pimpinan bawah dan masyarakat se-Provinsi Lampung, saya mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam tidak ada maksud untuk menebar kebencian, karena manusia tempatnya salah dan lupa. Mohon untuk diingatkan bilamana saya ada kesalahan dan insyaallah saya akan mengundang KH Said Aqil Siraj ke Lampung Selatan,” ungkap Zainuddin. (jn/red)


Comments