Pendidikan

Bupati Waykanan Berikan Tali Asih Kepada Para Veteran

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya sebagai Inspektur Upacara memperingati HUT ke-72 RI di Baradatu, Kamis (17/8/2017).

OTENTIK (WAYKANAN)–Bupati Waykanan Raden Adipati Surya sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di Baradatu, Kamis (17/8/2017).


Seusai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pejuang veteran dan pemberian tali asih kepada para veteran.

Hadir dalam acara tersebut wakil bupati, anggota forkopimda sekda, staf ahli, para asisten, kepala badan, kepala dinas, kepala kantor, kepala bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, veteran dan ibu-ibu janda veteran.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, merasa berbahagia, karena kita masih dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan para orang tua dan sesepuh kita, yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Alhamdulillah beliau-beliau ini masih dipanjangkan umurnya, sehingga pada hari ini dapat menyaksikan hasil perjuangan yang dahulu diperoleh dengan darah dan air mata,” ujarnya.

Adipati juga mengatakan, melalui kesempatan ini kita semua saling bersilaturrahmi dan berbagi pengalaman, karena beliau-beliau ini telah mempunyai pengalaman yang luas. Yang tua membimbing yang muda, dan yang muda bekerja sekuat tenaga bagi Negara. Hal ini amat penting terutama dalam menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan kebangsaan di kalangan masyarakat, khususnya bagi generasi muda, karena kita ketahui bersama bahwa jiwa dan semangat tersebut sangat dibutuhkan, dan merupakan suatu kekuatan dalam melaksanakan pembangunan.

“Sepatutnyalah kita generasi hari ini mampu menterjemahkan semangat dan pengorbanan para pejuang bangsa yang telah rela gugur di medan tempur, mengorbankan nyawanya demi merebut kemerdekaan bangsa ini. Oleh karena itu semangat kemerdekaan  tidak boleh pupus ditelan waktu, kita harus tetap menggelorakan semangatnya dalam segala ruang dan waktu, mengumandangkannya dalam setiap derap langkah pembangunan di Bumi Ramik ragom yang Kita cintai ini, dan semuanya itu haruslah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” jelas bupati.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabuapeten Way Kanan Saya mengucapkan Ribuan terimakasih dan Apresiasi yang sangat tinggi atas kehadiran bapak – Bapak Veteran dan ibu-ibu Janda Veteran yang masih bersemangat untuk bisa mengikuti acara pada hari ini. Dan sebagai ungkapan terimakasih, kami Pemerintah Daerah Kabupaten Way kanan memberikan tali Asih kepada Veteran, meskipun nilai yang diberikan tidak sepandan dengan apa yang telah bapak/ibu perjuangkan dan korbankan kepada bangsa dan negara. Namun ini adalah bentuk kecintaan kami selaku generasi muda kepada para pejuang yang telah mempertaruhkan segala-galanya sehingga bangsa kita berhasil memproklamasikan Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945,” ungkap bupati. (jn)


Comments