Berita Hangat

DPRD Pesawaran Gelar Paripurna RAPBD 2019

OTENTIK (PESAWARAN) – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pesawaran dalam rangka persetujuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2019. Rapat yang dihelat di ruang sidang DPRD Kabupaten Pesawaran, Selasa (27/11/2018).

Dalam sidang yang dihadiri dari para legislatif diantaranya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) M. Nasir, SI,Com, beserta Ketua Komisi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran. Sementara dari pihak eksekutif hadir Wakil Bupati Pesawaran Eriawan SH, beserta para Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Bidang (Kabid) serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Eriawan, SH mengatakan, rapat paripurna yang kita laksanakan ini mempunyai arti yang sangat penting bagi pembangunan Kabupaten Pesawaran, karena kita menyelesaikan satu tugas penting yaitu disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, yang telah didahului dengan Nota Kesepakatan KUA-PPAS antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Pesawaran yang ditindaklanjuti dengan penyampaian Nota Keuangan berserta lampirannya untuk di bahas dalam rapat DPRD Kabupaten Pesawaran yang telah kita laksanakan. Dengan disetujuinya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ini, maka akan segera kami sampaikan kepada Gubernur Lampung untuk dilakukan evaluasi yang selanjutnya diterbitkan penetapan Perda tentang APBD Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2019.

Wakil Bupati Eriawan, SH menjelaskan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa persetujuan APBD merupakan salah satu tahapan dari proses penyusunan APBD sebagai produk akhir dari serangkaian dokumen perencanaan. “Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah dalam masa satu tahun anggaran yang berfungsi untuk penyelenggaraan pemerintahan meliputi: pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang kesemuanya itu sebagai instrumen dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Pada kesempatan ini pula, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua Komisi, Badan Anggaran dan Unsur Pimpinan DPRD atas kerja kerasnya dalam pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2019 bersama OPD yang telah selesai dilaksanakan dan menghasilkan beberapa kesepakatan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini. Semoga apa yang sudah dilakukan tersebut dicatat menjadi amal ibadah kita semua disisi Allah SWT,” ungkap Wakil Bupati Eriawan, SH. (ida)


Comments