Pembangunan

Bupati Waykanan Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Kementerian Kesehatan

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M didampingi menandatangani nota kesepahaman antara Kementerian Kesehatan dan Pemkab Waykanan.

OTENTIK (WAYKANAN)–Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, dr. Farida Aryani, M.M., M.Kes menandatangani nota kesepahaman antara Kementerian Kesehatan dan Pemkab Waykanan bersama kepala daerah dari berbagai penjuru seluruh Indonesia, tentang komitmen penempatan tim Nusantara Sehat angkatan Ke II Tahun 2017,  di hotel Kartika Chandra  Jalan Gatot Subroto Kav.18-20 Kota, Semanggi, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Waykanan, pada Tahun 2017 kementerian kesehatan Republik Indonesia menempatkan 347 Personil tim Nusantara Sehat di seluruh Indonesia.

Sementara itu Kabupaten Waykanan akan mendapatkan 12 tenaga kesehatan yang terbagi dua tim dan ditempatkan di Puskesmas Negeri Besar dan Puskesmas Mesir Ilir Kecamatan Bahuga yang terdiri dari Drg, analis, kesling, gizi, perawat, bidan dan asisten apoteker.

Usai acara tersebut kepada salah satu media, Raden Adipati Surya menyampaikan terima kasih kepada kementerian kesehatan atas penempatan tim Nusantara Sehat di Kabupaten Waykanan.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Waykanan, saya  menyampaikan terima kasih kepada Menteri Kesehatan sudah memberikan tim Nusantara sehat di daerah Waykanan, kita  berharap setelah adanya tim tersebut bisa membantu peningkatan pelayanan kesehatan di Bumi Ramik Ragom,” terangnya.

Tim Nusantara Sehat merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dicanangkan oleh Kementerian kesehatan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam  rangka upaya kesehatan  masyarakat di daerah tertinggal, perbatasan, kepulauan dan  daerah bermasalah kesehatan.

Dengan adanya tim Nusantara sehat tersebut, capaian target program, meningkatnya akses pelayanan kesehatan Puskemas  dan meningkatnya penanganan permasalahan kesehatan lokal daerah dapat segera terwujud. (jn/red)


Comments