Pendidikan

FEB Bersama UiTM Sukses Gelar ICEBE 7

OTENTIK ( LAMPUNG ) -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unilla) bekerja sama dengan Accounting Research Institute Universiti Teknologi Mara (UiTM) menggelar International Conference Economics, Business, and Entrepreneurship ke-7 (7th ICEBE).

Kegiatan berlangsung secara hybrid di kampus Accounting Research Institute (UiTM), Menara Saas, Shah Alam, Malaysia, dan secara daring via zoom meeting, pada Rabu hingga Kamis, 4-5 September 2024.

Kegiatan yang mengusung tema “Artificial Intellegence; Reshaping Industries and Market” dibuka resmi Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN., Eng., didampingi Rektor UiTM Cawangan Selangor.

Kegiatan juga diikuti 83 presenter internasional dari berbagai negara di antarnya Indonesia, Malaysia, Bangladesh, Pakistan, Turki, Rumania dan Inggris.

Sejumlah keynote speaker ULICoSS turut hadir, di antaranya Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D., Akt selaku Profesor Ekonomi FEB Unila, Prof. Dr. Dominik Mahr., selaku Professor of Digital Innovation and Marketing Scientific Director Service Science Factory (SSF), School of Business and Economics – Belanda.

Selanjutnya Prof. Dr. Andreas Kaplan, selaku President Kuhne Logistics University – Jerman, dan Prof. Dr. Norhayati Mohamed selaku Professor of Accounting Research Institute (ARI) UiTM – Malaysia, membahas topik perspektif global tentang bagaimana kecerdasan buatan mempengaruhi berbagai sektor.

Artikel yang dipresentasikan akan dipublikasikan pada prosiding internasional dan terbit di EUDL, serta beberapa makalah terpilih akan dipublikasikan di jurnal yang terindeks Scopus dan Web of Science.

Konferensi ini menjadi platform penting untuk mendiseminasikan pengetahuan dan inovasi terbaru dalam bidang ekonomi dan bisnis terkait kecerdasan buatan. Pada kesempatan ini kedua pihak juga menandatangani Implementation Agreement penyelenggaraan bersama ICEBE 7 tahun 2024.(Hms)

Comments