Pembangunan

Wabup Zaiful Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MAN IC

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, saat melakukan prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) di Desa Rajabasa Lama 1 Kecamatan Labuan Ratu Kabupaten Lampung Timur, Rabu (27/9/2017).

OTENTIK (LAMTIM)–Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari bersama Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Hi. Kamaruddin Amin, melakukan prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) di Desa Rajabasa Lama 1 Kecamatan Labuan Ratu Kabupaten Lampung Timur, Rabu (27/9/2017).

Selain prosesi peletakan batu pertama pembangunan MAN IC yang diawali oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Repbulik Indonesia, Hi. Kamaruddin Amin, dan diteruskan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, dilakukan pula penyerahan bantuan kemanusiaan etnis muslim rohingya sebesar Rp50.230.000 yang diserahkan oleh Kepala Kementerian Agama Lampung Timur, Hi. Karwito kepada Kabid Urais Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Hi. Mukharam Ibrahim.

Terkait peletakan batu pertama pembangunan MAN IC Lampung Timur, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, menjelaskan, bahwa dengan pembangunan MAN IC ini diharapkan Desa Rajabasa Lama 1 Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

“Selain itu saya berharap, kita juga dapat meningkatkan mutu pendidikan yang tentunya bukan hanya dengan anggaran, tapi juga dengan cara-cara yang lain, seperti dengan cara menata kurikulum yang benar,  bahan ajaran yang benar, metodologi dan cara mengajar yang benar, sistem evaluasi yang benar, sehingga dengan demikian output-nya akan benar,” jelas wabup.

“Selanjutnya saya meminta kepada para pelajar mari kita belajar dengan serius  dengan tujuan yang jelas dengan semangat yang tinggi agar mutu itu dapat dicapai. Kalau generasi kita bermutu tentunya kita akan terangkat, daerah kita akan maju, Kabupaten Lampung Timur akan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya,” terang Zaiful Bokhari.

Pada kesempatan itu Hi. Kamaruddin Amin, menyampaikan terima kasihnya atas segala dukungan dalam mewujudkan berdirinya MAN IC Lampung Timur.

"Saya atas nama Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat Lampung Timur atas dukungan, semangat dan komitmen kita untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan yang bermutu dan berkualitas ini," ungkap Kamaruddin Amin.

Disampaikan pula pada kesempatan itu oleh Kamaruddin, bahwa terwujudnya pembangunan MAN IC di Kabupaten Lampung Timur adalah tidak lepas pula dari andil besar perjuangan Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, dalam melakukan lobi ditingkat pusat, untuk merealisasikan dan menempatkan salah satunya MAN IC dapat berdiri di Kabupaten Lampung Timur, dan dalam segi lahannya MAN IC Lampung Timur merupakan termasuk yang paling luas.

Hadir pula pada peletakan batu pertama itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Hi. Suhaili, M.Ag, Kepala Kementerian Agama Lampung Timur, Hi. Karwito,  M.M., Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur, Yuliansyah, Forkopimda Lampung Timur,  Camat Labuhan Ratu, Umar Dani, M.M, beserta Forkopimcam Labuhan Ratu. (jn/red)


Comments