Berita Hangat

Kadis Kominfo Lamtim Apresiasi dan Sambut Baik Terbentuknya IWO

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Timur, Hasbie Aska, memberi pengarahan saat pengurus dan anggota IWO Lampung Timur audensi di ruang Kepala Dinas Kominfo Lampung Timur, Sukadana, Rabu (11/10/2017).

OTENTIK (LAMTIM)–Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Timur, Hasbie Aska, mengapresiasi sekaligus menyambut baik terbentuknya Ikatan Wartawan Online (IWO) sebagai salah satu wadah persatuan insan pers yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Sebagai Kepala Dinas Kominfo Lampung Timur, saya menyambut baik IWO Lampung Timur telah berdiri dan sudah terbentuk susunan pengurus dan anggotanya,” ungkap Hasbie Aska saat pengurus dan anggota IWO Lampung Timur audensi di ruang Kepala Dinas Kominfo Lampung Timur, Sukadana, Rabu (11/10/2017).

Dengan terbentuknya kepengurusan tersebut, Hasbie Aska berharap IWO kedepan bisa turut serta menciptakan pers yang sehat, khususnya di Kabupaten Lampung Timur. Menurut dia pers yang sehat itu menulis fakta yang benar, objektif dan tidak menghakimi karena pers berperan mendidik masyarakat.

“Kedepan saya akan berupaya optimal dibidang publikasi, tapi tolong juga saya, karena bukan personilnya tapi lembaganya yang kami lihat, dan sebagai pers jangan hanya menulis jeleknya saja, tapi juga harus memberikan solusi dari permasalahan yang ditulis,” jelas Hasbie Aska berharap.

Didampingi Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Fachri Herdiansyah dan Kasie Kemitraan Komunikasi Publik Zainuddin, Hasbie Aska pun menyatakan komitmennya untuk turut mendukung keterbukaan informasi publik di Kabupaten Lampung Timur sesuai amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Sebab, keterbukaan informasi publik menurutnya merupakan hak warga negara untuk mengetahui kebijakan publik dari pemerintah. Ketua IWO Lampung Timur, Edi Arsadat menyatakan bahwa kunjungan ke Dinas Kominfo bertujuan untuk mengenalkan IWO kepada Pemda Lampung Timur melalui Kominfo.

Pada kesempatan itu, Edi Arsadat juga menyatakan komitmennya untuk membahwa IWO Lampung Timur sebagai salah satu wadah wartawan yang benar-benar berkomitmen dan akan turut sertu mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka membangun dan menyejahterakan masyarakat.

“IWO Lampung Timur ini adalah wadah wartawan online, sebagai wadah wartawan.  IWO Lampung Timur akan berupaya menciptakan wartawan-wartawan sehat yang menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan  taat terhadap undang undang Pers serta peratura peraturan mengikat lainya,” tutup Edi. (jn/red)

Comments