Pembangunan

Bupati Chusnunia Gerakan “Koin Kebaikan”

Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim, saat menghadiri salah satu acara di wilayah kerjanya, belum lama ini.

OTENTIK (LAMTIM)–Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim, mengeluarkan surat edaran Gerakan “Koin Kebaikan” untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Surat yang dikeluarkan Nomor 466/05/04/UK/2018 tertanggal 4 Januari 2018. Surat edaran ditujukan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamtim.

Surat ditujukan kepada sekdakab, para asisten, staf ahli, kepala organisasi perangkat daerah, kabag, camat, seluruh kepala sekolah, seluruh kepala puskesmas, seluruh kepala desa dan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Nunik panggilan akrab Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan, tentang koin kebaikan itu sebenarnya polanya implementasi dari gotong royong juga karena sakai sembayan atau gotong itu tidak melulu gotong royong fisik tapi juga saling melengkapi.

“Yang lebih melengkapi yang kurang, yang luas melengkapi yang sempit karena di dalam kehidupan ini tidak semua diposisi yang sama,” ungkap Nunik.

Nunik menambahkan, koin hanya salah satu yang bisa dibagi karena kita harus memulai sesuatu dari yang sederhana namun penuh makna.

“Sebenarnya di desa-desa sudah memulai, namun belum menyeluruh pola misalnya dengan berbagi hasil bumi seperti di Desa Tanjung Kencono Kecamatan Way Bungur setiap habis panen warganya saling berbagi, kemudian dikumpulkan oleh satu koordinator dan hasilnya bisa dipakai untuk membenahi rumah yang tidak layak. Berbenah tempat ibadah, atau membantu masyarakat miskin yang tidak mampu,” jelas Nunik. (ynt/ded)


Comments