Pembangunan

IWO dan Akrap Bantu Rumah Sederhana Buat Mbah Marjo

OTENTIK (LAMTIM)–Akrap salah satu Ormas Advokasi Kelompok Rentan Anak dan Perempuan di Lampung terus berupaya membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakatnya yang kurang mampu. Kali ini Akrap memberikan bantuan berupa bedah rumah kepada Mbah Marjo (86).

Di bantu sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur dan sejumlah mahasiswa KKN, bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Akrap Edi Arsadat kepada Mbah Marjo di Kuala Penet, Desa Marga Sari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (27/1/2018).

Sejumlah tokoh masyarakat dan Kades Marga Sari tampak memberikan suport melalui sumbangan dana dan tenaga gotong royong. Ketua Akrap Lampung Edi Arsadat pada kesempatan itu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tujuan Akrap untuk membantu warga miskin di Lampung Timur.

“Bantuan kepada Mbah Marjo ini bermula ketika saya mendengar ada orang tua miskin, gak bisa jalan jika gak dibantu tongkat, dan mirisnya, Mbah Marjo ini gak punya saudara disini. Dia hidup sebatang kara. Kemudian saya share di media sosial. Alhamdulillah sejumlah donatur peduli dan mengirimkan sejumlah dana,” ujar Edi.

Bantuan dari donator itu, lanjut Edi, tak hanya berupa uang. Ada juga yang berbentuk barang seperti lemari, tempat tidur, dan lainnya. “Walaupun  bekas tapi masih bagus dan saya sangat berterimaksih kepada para donatur. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan selalu mendapat rahmat dari yang kuasa,” doa Edi.

Sejumlah wartawan dan mahasiswa yang turut membantu penyerahan matrial seperti asbes, triplek gipsun dan berbagai jenis kayu kontruksi bangunan rumah sederhana itu tampak semangat meski keringat membasahi tubuh. Saling bahu membahu memindahkan matrial agar lebih dekat dan mudah dipasang.

“Saya senang bisa membantu warga miskin di sini, apalagi Mbah Marjo ini memang sangat membutuhkan bantuan. Pokoknya banggalah bisa berarti di tengah masyarakat,” ujar Berriyawan diamini sejumlah wartawan dan mahasiswa yang turut berjibaku menyukseskan pembuatan rumah sederhana buat Mbah Marjo. (ynt/ded) 

Comments